Jelang Semifinal Piala Presiden 2018

PSMS Medan Pilih Stadion Manahan sebagai Markas Sementara

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 22:20 WIB
piala presiden 2018
PSMS Medan Pilih Stadion Manahan sebagai Markas Sementara
Penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim (kanan) menghadang serangan pesepak bola Persebaya Surabaya Riky Kayame (kedua kanan) dalam pertandingan delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Jakarta: PSMS Medan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang sementara. Itu dilakukan guna menyambut semifinal Piala Presiden 2018 pada Sabtu 10 Februari mendatang.

Informasi penggunaan Stadion Manahan disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja. Menurutnya, keputusan diambil setelah mendapat saran dari panitia penyelenggara.

"Awalnya, pihak panitia penyelenggara yang menyarankan kami menggunakan Stadion Manahan karena kesiapan stadion tersebut. Lalu kami merapatkannya dan diputuskan untuk mengikuti arahan itu," ujar Julius setelah dihubungi dari Jakarta, Senin (5/2/2018).


Klik: Baru Cetak Satu Gol, Striker Sriwijaya Bidik Gelar Top Skorer


Dia melanjutkan, sebenarnya pihak PSMS telah mengajukan dua stadion sebagai kandang semifinal, yakni Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh dan Stadion Utama Riau di Pekanbaru.

Lokasi stadion yang tak terlalu jauh dari Kota Medan dianggap bisa memudahkan suporter PSMS untuk memberikan dukungan secara langsung. Akan tetapi, itu urung dilakukan karena kedua stadion tersebut belum diverifikasi.


Klik: Hadapi Persija, PSMS Terancam tanpa Winger Andalan


Sejatinya, PSMS bermarkas di Stadion Teladan yang berada di Medan. Namun, mereka belum bisa menggunakannya karena masih dalam tahap renovasi untuk menyambut Liga 1 Indonesia 2018.

"Memang ada positif-negatif jika menggunakan Stadion Manahan sebagai stadion kandang, tetapi PSMS sudah siap berkandang di Solo," jelas Julius.

PSMS melaju ke semifinal setelah menundukkan Persebaya Surabaya lewat adu penalti pada perempat final. Di empat besar, PSMS akan bertemu Persija Jakarta yang berhasil mengalahkan Mitra Kukar 3-1 pada babak delapan besar.

Semifinal Piala Presiden 2018 digelar dengan sistem kandang-tandang. Masing-masing pertandingannya akan bergulir pada Sabtu 10 Februari dan Selasa 13 Februari. (ANT)




(KAU)