Achmad Jufriyanto Hijrah ke Klub Malaysia

Roni Kurniawan    •    27 Januari 2018 12:50 WIB
persib bandung
Achmad Jufriyanto Hijrah ke Klub Malaysia
Achmad Jufriyanto (tengah). (Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra)

Bandung: Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengakhiri kerjasama dengan Persib Bandung pada awal musim 2018 ini. Pemain yang akrab disapa Jupe ini akan berpetualang bersama salah satu klub di Malaysia.

Jupe mengaku sangat berat untuk meninggalkan Maung Bandung. Terlebih, perpisahan yang dilakukan Jupe ketika Persib menelan kekalahan dari PSM Makassar pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 26 Januari.

"Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini karena saya tidak mengharapkan momen ini terjadi karena momennya kurang tepat saya lebih senang kalau hasilnya baik untuk Persib lebih enak mungkin saya menyampaikannya tapi takdir berkata lain," kata Jupe.

Jupe menuturkan, mendapatkan dua tawaran dari klub asal Thailand dan Malaysia untuk meneruskan kariernya. Namun pemain asal Tangerang ini memilih untuk hijrah ke Negeri Jiran membela salah satu klub di Kuala Lumpur.

Baca: Real Madrid Siap Jadikan Neymar Pemain Termahal Lagi


"Saya juga harus menentukan sikap. Sebetulnya tawaran ada dua buat saya, tawaran yang sempat saya dengar itu bukan ke Malaysia melainkan Thailand. Tetapi, mengapa saya pilih Malaysia, karena memang mereka yang serius sama saya," sambung Jupe.

Berbagai pertimbangan pun dilakukan Jupe sebelum memutuskan untuk meninggalkan Persib. Bahkan, dia sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez yang mengenal atmosfer sepak bola di Malaysia.

"Pada awalnya berat buat saya untuk mengatakan ini tapi kita tidak akan tahu apa yang terjadi ke depan.  Tapi ya saya harus mengucapkan ini. Saya harap semua teman-teman mendukung keputusan yang  saya ambil," tutur Jupe.

Baca: Mourinho dan Carrick Kompak Sanjung Sanchez


Jupe juga meminta maaf kepada suporter Persib, bobotoh yang terus memberikan dukungan serta semangat kala bermain. Ia berharap dukungan tersebut tidak luntur meski kini tak lagi berkostum biru biru.

"Yang jelas saya memohon maaf apabila selama saya di sini ada sesuatu yang tidak berkenan di hati teman-teman semua," harap Jupe.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: FC Tokyo Jajal SUGBK


(ASM)


Video /