Liga 1 Indonesia 2017

Kontra Barito, BFC Siapkan Gelandang Alternatif

Rendy Renuki H    •    13 Oktober 2017 10:54 WIB
liga 1 indonesia 2017
Kontra Barito, BFC Siapkan Gelandang Alternatif
Gelandang Bhayangkara FC Wahyu Subo Setho (Dok. Media BFC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bhayangkara FC (BFC) berangkat ke Banjarmasin mengadapi Barito Putera tanpa gelandang serang Wahyu Subo Setho. Namun, Pelatih Simon McMeneny sudah menyiapkan gelandang alternatif untuk mengisi pos yang ditinggalkan Subo.

Pemain 24 tahun itu harus absen pada laga di Stadion 17 Mei, Minggu 15 Oktober, karena akumulasi kartu kuning. Beruntung Simon masih memiliki beberapa opsi untuk menggantikan putra mantan striker tim nasional Yusuf Eko Dono itu.

Diantaranya Antoni Putro, Zulfiandi, TM Ichsan, hingga gelandang berpengalaman Firman Utina. Namun, Simon masih enggan membeberkan siapa pemain yang akan dipilihnya pada laga nanti.

Baca: Tandang ke Makassar, Persib Waspadai Zulham


"Soal siapa yang akan bermain itu menjadi rahasia kami sebab menyangkut taktik dan strategi. Tapi yang pasti kami siap membalas kekalahan di putaran kedua. Kami tidak ingin kalah atau seri. Target kami tiga poin," tutur Simon lewat rilis yang diterima, Kamis (12/10/2017).

Sementara, Subo pun berpendapat sama dengan sang pelatih. Ia menilai jika stok gelandang yang dimiliki The Guardians semuanya dalam keadaan siap bertanding.

"Sangat disayangkan saya tidak bisa bermain. Namun saya yakin Bhayangkara FC pasti bisa menang di Banjarmasin," ungkapnya. 

BFC akan terbang ke Banjarmasin pada Jumat pagi dengan kekuatan 18 pemain. Tim yang berbasis di Bekasi, Jawa Barat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 59 poin.

Video: Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Maju ke Level Asia
 


(REN)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

20 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /