Liga 1 Indonesia 2017

Protes BFC Direspons Komdis, Mitra Kukar Dinyatakan Kalah

Rendy Renuki H    •    08 November 2017 10:07 WIB
liga 1 indonesia 2017
Protes BFC Direspons Komdis, Mitra Kukar Dinyatakan Kalah
Mohamed Sissoko (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mitra Kukar dinyatakan kalah pada laga kontra Bhayangakara FC (BFC) pada Jumat 3 November lalu. Keputusan itu diambil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI merespons protes BFC soal status bermain marquee player Mitra Kukar, Mohammed Sissoko.

Sissoko yang sedang menjalani sanksi larangan tampil diturunkan pada laga yang berkesudahan 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Membuat Komdis memutuskan pertandingan tersebut dimenangkan BFC dengan skor 3-0.


Surat keputusan Komdis PSSI yang menyatakan Mitra Kukar bersalah telah menurunkan Mohamed Sissoko. (Istimewa)

Hal itu sesuai dengan surat keputusan Komdis PSSI nomor 116/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 yang menyatakan Mitra Kukar bersalah telah menurunkan pemain yang masih disanksi. Selain diputuskan kalah 0-3, surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI Asep Edwin Firdaus mewajibkan tim Naga Mekes membayar denda Rp100 juta.

Baca: Kapten BFC Protes Status Bermain Marquee Player Mitra Kukar


Denda tersebut karena telah melanggar pasal 55 Kode Disiplin PSSI. Komdis PSSI menyebut denda tersebut selambatnya harus dibayarkan 14 hari setelah diterimanya keputusan tersebut oleh Mitra Kukar.

Dalam surat putusan tersebut, Komdis PSSI juga memberikan hak Mitra Kukar untuk mengajukan banding. Namun, pihak kukar kabarnya akan berembuk dahulu sebelum banding.

"Sulit untuk berkomentar. Secara pribadi kami tidak menerimanya. Tapi saya nanti akan konsultasi sama ketua (Endri Erawan, CEO Mitra Kukar)," kata direktur operasional Mitra Kukar Suwanto.

Keputusan itu membuat BFC kini meraih poin sama dengan Bali United yang sementara bertengger di puncak klasemen. Keduanya mendapatkan 65 poin, sementara Kukar dikurangi tiga menjadi 41 poin.

Video: Rusuh Jelang Akhir Liga 1
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /