Liga 1 Indonesia 2019

Dejan Antonic, Pelatih Anyar Madura United

Patrick Pinaria    •    13 Januari 2019 17:49 WIB
liga 1 indonesia
Dejan Antonic, Pelatih Anyar Madura United
Dejan Antonic (Foto: Antara/Moch Asim)

Dejan Antonic langsung memasang target tinggi usai ditunjuk sebagai pelatih anyar Madura United. Ia menjanjikan gelar untuk tim yang berjuluk Laskar Sapeh Kerab tersebut pada musim 2019.

Surabaya
: Madura United akhirnya mendapat pelatih anyar untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2019. Manajemen tim yang berjuluk Laskar Sapeh Kerab tersebut menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih mereka selama satu musim.

Pengumuman terkait perekrutan Dejan tersebut langsung dikonfirmasi Direktur Tim PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq Abdurrahim dalam konferensi pers pada Minggu 13 Januari. 

"Dejan adalah salah seorang pelatih terbaik saat ini sehingga manajemen memilihnya melatih Madura United," ujar Zia.

Ungkapan kebahagiaan juga dilontarkan langsung oleh Dejan yang diperkenalkan pada acara konferensi pers tersebut. Pada kesempatan itu, pelatih asal Serbia itu juga menjanjikan akan membawa MU meraih gelar musim depan.

Baca: Bhayangkara FC Indikasikan Incar Pelatih Asing

"Puji Tuhan saya bisa berada di tim ini dengan segala kualitas yang ada di dalamnya, baik manajemen maupun pemain. Saya akan berusaha bersama pemain membawa Madura United juara," kata Dejan.

Dejan bukan sosok yang asing di Liga Indonesia. Ia sudah memiliki banyak pengalaman untuk melatih di klub-klub Indonesia. Sebelumnya, pelatih 49 tahun itu pernah menangani Arema Indonesia, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, termasuk Borneo.

Baca: Bhayangkara Menangi Perburuan Bek Brasil Incaran Persija

Borneo menjadi tim Indonesia terakhir dilatih Dejan. Ia melatih tim yang berjuluk Pesut Etam itu pada musim 2018. Pada periode itu, Dejan membawa Borneo finis di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Selain itu, Dejan juga pernah berkarier di luar Indonesia. Di antaranya adalah melatih tim Liga Hong Kong, Kitchee FC (2005--2008) dan timnas Hong Kong selama dua musim (2007--2009). 

Dengan segudang pengalamannya, Dejan pun diharapkan bisa memperbaiki performa MU pada musim ini. Mengingat, mereka hanya mampu finis di peringkat kedelapan klasemen pada musim lalu. (Ant)


Video: Irak Gulung Yaman 3-0

 


(PAT)