Jelang PS Tira vs Arema FC

Menjamu Arema, PS Tira Bakal Bermain Total

A. Firdaus    •    01 Desember 2018 23:19 WIB
liga 1 indonesia
Menjamu Arema, PS Tira Bakal Bermain Total
Pelatih Nil Maizar (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: PS Tira bakal menjamu salah satu tim kuat Liga 1, Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 2 Desember 2018. Dalam kondisi berada di zona degradasi, tak ada pilihan lain bagi PS Tira untuk bermain total untuk meraih kemenangan.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar, mengatakan timnya sudah melakukan persiapan panjang untuk laga besok. Mereka telah seminggu melakukan latihan dan pemulihan usai kalah 0-1 dari Mitra Kukar pada 23 November 2018.

"Kami sudah siapkan seminggu, baik taktikal dan juga masalah mempersiapkan mental tanding lawan Arema," kata Nil Maizar di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu, 1 Desember 2018.

Eks arsitek Semen Padang FC ini berjanji timnya akan bermain total. Tak ada pemain tim berjuluk The Young Warriors ini mengalami hukuman akumulasi kartu.

"Hanya (Dmitry) Rekish yang masih 50-50. Kami masih pantau dia, bisa main atau tidak besok. Secara umum kami siap untuk pertandingan Arema dan meraih poin tiga," ujarnya.

Nil Maizar juga menegaskan laga lawan tim asal Malang tersebut sangat penting untuk PS Tira. Apalahi, penghuni zona merah lainnya, PSMS Medan dan Perseru Serui sama-sama memetik kemenangan di laga kandang mereka.

Praktis, PS Tira kini berada di dasar klasemen. Nil Maizar meminta anak asuhnya fokus untuk laga besok.

"Kami tahu Arema tim yang besar, tapi pertandingan besok menjadi pertandingan yang krusial untuk tim kami. Kami sudah melakukan persiapan mental dan taktik, kami siap bertarung insya Allah 100 persen untuk menghadapi laga besok," ucapnya.

Bursa Pelatih Timnas Indonesia



(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /