Piala Indonesia 2019

Seto Kembali, PSS Sleman Pede Hadapi Barito

Ahmad Mustaqim    •    29 Januari 2019 22:56 WIB
bolaliga 1 indonesia
Seto Kembali, PSS Sleman <i>Pede</i> Hadapi Barito
Seto Nurdiyantoro-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Kabar baik menyertai klub promosi Liga 1, PSS Sleman jelang laga leg kedua Piala Indonesia 2019 melawan Barito Putera. Pelatih kepala Seto Nurdiyantoro diperkirakan sudah bisa mendampingi tim untuk laga Kamis 31 Januari 2019 nanti. 

Asisten Pelatih PSS Danilo Fernando, mengatakan sudah mendapat kabar Seto akan datang ke Sleman. Dengan situasi itu, Seto potensial mendampingi PSS di pinggir lapangan. 

"Besok malam (30 Januari 2019) coach Seto sudah kembali. Kemungkinan akan bisa mendampingi tim dari bench," kata Danilo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa 29 Januari 2019. 
 
Seto baru mengikuti kelanjutan kursus kepelatihan sejak lisensi AFC Pro ke Spanyol sejak 18 Januari 2019. Lelaki asal Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman ini tak mendampingi PSS saat melakoni leg pertama Piala Indonesia pada 23 Januari 2019. 

Baca juga: Andik & Rakic Bantu Madura United Bungkam Cilegon United

Situasi kembalinya Seto tentu menjadi kabar segar bagi tim berjuluk Super Elang Jawa. Apalagi mereka mampu menang 2-1 di kandang Barito.

Meski demikian, Danilo belum memastikan skuat utama yang akan diturunkan nanti. "Soal strategi, apakah ada perubahan atau tidak akan kita diskusikan lagi dengan pelatih kepala," ujar Danilo. 
 
Danilo juga masih memantau kondisi para pemain baru PSS. Jika ada yang kurang fit, dirinya enggan mengambil risiko. Ia mengatakan para pemain disiapkan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, yang akan berjalan panjang. 

"Pemain ini disiapkan untuk kompetisi Liga 1, tapi masih jauh. Kita tak ingin ambil risiko. Tak ingin memaksakan kondisi pemain. Formasi untuk pertandingan nanti mungkin hampir sama dengan laga leg pertama," tuturnya.

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI
 


(RIZ)