Polemik Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia

Kantor PSSI Digeledah, Ratu Tisha Sempatkan Say Hello

Kautsar Halim    •    30 Januari 2019 18:47 WIB
bolaliga indonesiakasus suap
Kantor PSSI Digeledah, Ratu Tisha Sempatkan <i>Say Hello</i>
Sekjen PSSI Ratu Thisa: Foto ISTIMEWA

Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria, mengaku berada di Kantor PSSI ketika Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola melakukan penggeledahan di kantornya. Tapi, tegasnya, Ratu hanya mampir untuk menyambut kedatangan Satgas. 

Satgas diketahui melakukan penggeledahan Kantor PSSI di Jalan Kemang Timur V Jakarta Selatan dan di FX Sudirman Tower Lantai 14 Jakarta Pusat, Rabu 30 Januari. Penggeledahan di FX dikabarkan sudah dimulai sekitar pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Tidak ada aparat berwenang PSSI yang mengetahui penggeledahan itu dilakukan. Tapi, berhubung Tisha sedang memantau perkembangan latihan Timnas U-22 di Stadion Madya pada pagi hari, dia pun menyempatkan diri mampir ke FX Sudirman. 

"Saya memang ke sana (FX), tapi saya bilang harus ke sini (Hotel Sultan) untuk lanjut menjalankan program PSSI. Silakan saja (Satgas) melakukan apa yang harus dilakukan," kata Tisha dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 30 Januari sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Jokdri: Pengurus PSSI Dilarang Menjabat di Eksekutif Klub

"Sekitar pukul 12.00 WIB, saya memang ke sana (FX Sudirman). Tapi, cuma 5 menit. Saya 'say hello' soalnya tuan rumah. Silakan saja (geledah) tidak ada masalah. Kalau memang ada yang diperlukan juga ada staf saya," tambahnya.

"Apapun yang diminta (Satgas) akan kami tunjukkan. Perlunya apa akan kami sampaikan. Sebab, tidak ada yang ditutup-tutupi juga dari kami. Kemudian, saya juga tidak perlu mendampingi (Satgas) hingga selesai, karena harus melakukan pekerjaan PSSI," lanjut Tisha.

Ketika proses penggeledahan berlangsung, Tisha tetap menjalankan tugasnya sebagai Sekjen dan memimpin jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Di sana, dia menginformasikan pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, bakal berangkat ke Inggris untuk memantapkan ilmu kepelatihan pada Kamis 31 Januari.

Penggeledahan Kantor PSSI dilakukan berdasar pengembangan 10 tersangka pengaturan skor yang telah ditetapkan Satgas Antimafia Bola beberapa waktu lalu. Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI
 


(RIZ)