Liga 1 Indonesia 2018

Kalahkan Persipura, PSM Makin Kokoh di Puncak

M. Rizky Adhestian    •    04 November 2018 17:53 WIB
liga 1 indonesia
Kalahkan Persipura, PSM Makin Kokoh di Puncak
Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)

Makassar: PSM Makassar meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 4 November di Stadion Andi Mattalatta. Juku Eja menang dengan skor 4-2.

PSM mencetak gol lebih dulu untuk membuka keunggulan di menit 12. Gol dicetak oleh Wilijan Pluim yang melakukan penyelesaian akhir dari umpan silang Zulkifli Syukur di sayap kanan.

Persipura melakukan pergantian dini di babak pertama. Tepatnya pada menit 14, Imanuel Wanggai ditarik keluar untuk digantikan bintang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre.

Eks kapten Timnas Indonesia, Boas Solossa, berhasil membuat tim tamu menyamakan kedudukan di menit 26. Golnya dicetak dengan meneruskan tembakan Adisson yang membentur pemain PSM.

Permainan semakin seru pada babak kedua . kedua tim sama-sama menambah gol. 

Baca: Persebaya Cukur Persija Tiga Gol Tanpa Balas

Boas kali ini membawa Persipura berbalik unggul atas PSM. Ia mencetak gol di menit 58 dengan bantuan assist Todd Ferre.

Pada sepeuluh menit terakhir, PSM mampu menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit 80, Muhammad Syamsuddin Rahmat membuka kans kemenangan bagi timnya dengan sebuah gol yang berasal dari assist Reva Adi.

Berselang dua menit, PSM kembali memperlihatkan keperkasaannya sebagai pemimpin klasemen sementara. Gol ketiga mereka dicetak oleh Ferdinand Sinaga, setelah mendapat assist dari Abdul Rahman Suleman.

PSM berhasil menjauh dari skor ketat di laga ini. Juku Eja memimpin 4-2 setelah Sandro mencetak gol di menit 89.

Laga berakhir untuk kemenangan PSM 4-2. Tim besutan Robert Alberts tersebut makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, berjarak empat poin dari Persib di bawahnya.
 




Video /