Leg 1 Babak 16 Besar

Piala Indonesia: Persib Ditahan Imbang Arema FC

Kautsar Halim    •    18 Februari 2019 18:06 WIB
persibPiala Indonesia
Piala Indonesia: Persib Ditahan Imbang Arema FC
Logo Piala Indonesia. (Foto: Medcom.id)

Persib Bandung sudah mendominasi permainan ketika kedudukan imbang pada babak kedua. Tapi, pertahanan Arema masih sulit diruntuhkan

Bandung:
Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia. Mereka ditahan imbang dengan skor, 1-1 oleh Arema FC.

Pertandingan berlangsung ketat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 18 Februari. Kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama.

Persib sebagai tuan rumah baru mampu unggul lewat gol Erwin Ramdani pada menit ke-68. Tren positif ini sangat menarik karena Erwin baru dimasukkan untuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai gelandang serang. 
 

Klik: Timnas U-22 Gagal Menang di Laga Pembuka Piala AFF


Terlecut dengan gol Persib, Arema berinisiatif tampil lebih agresif. Upaya mereka pun membuahkan hasil lewat gol sundulan Muhammad Rafli pada menit ke-75. Lahirnya gol ini tak lepas dari peran Makan Konate yang memberikan assist tendangan sudut.  

Persib yang disaksikan puluhan ribu suporternya sukses mendominasi permainan setelah kedudukan 1-1. Tapi, pertahanan Arema masih terlalu kokoh untuk diruntuhkan. Alhasil, skor imbang bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini bisa dibilang sebuah keuntungan untuk Arema. Sebab, leg 2 babak 16 besar akan bergulir di markas mereka, Stadion Kanjuruhan, Malang pada 21 Februari pukul 19.00 WIB.


(ACF)