Jelang PSM Makassar vs Persipura Jayapura

Persipura Jayapura Waspadai Kekuatan Anyar PSM Makassar

Kautsar Halim    •    03 Juni 2017 14:04 WIB
persipura jayapuraliga 1 indonesia 2017
Persipura Jayapura Waspadai Kekuatan Anyar PSM Makassar
: Pesepak bola PSM Makassar Rasyid Bakri (kiri) berusaha melewati pesepak bola Persipura Jayapura Yohanis Tjoe (kanan) saat pertandingan persahabatan di Stadion Mattoanging. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Makassar: Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi mengimbau anak-anak asuhnya agar ekstra fokus ketika menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu 3 Juni. Itu ia inginkan karena PSM Makassar merupakan salah satu lawan yang harus diwaspadai.  

PSM Makassar memang perkasa di ajang Liga 1 Indonesia belakangan ini. Mereka sedang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dan meninggalkan Persipura di urutan tiga dengan selisih satu poin. 


Klik: Man United Diyakini Terus Kejar Tanda Tangan Griezmann


Tren positif PSM Makassar tak lepas dari kehebatan Robert Rene Alberts sebagai pelatih. Selain itu, mereka juga diperkuat pemain-pemain bintang seperti Reinaldo Elias da Costa, Willem Jan Pluim, atau Titus Bonai. "PSM yang sekarang sudah jauh lebih baik setelah dihuni banyak pemain hebat. Komposisi pemainnya juga lebih komplet mulai dari lini belakang, gelandang dan lini tengah atau penyerang," kata Liestiadi di Makassar, Sabtu, (3/6/2017).

Meski memimpin jalannya kompetisi, Persipura terbilang punya modal lebih bagus untuk tampil di Stadion Andi Mattalatta pada malam nanti. Pasalnya, selain mampu menekuk Barito Putera pada pekan lalu, Persipura belum pernah kalah dari lima pertemuan terakhirnya dengan PSM Makassar.

"Kami punya rekor bagus saat menghadapi PSM sejauh ini. Kami tentunya akan berupaya lebih keras untuk mempertahankan meski untuk saat ini tentu kondisinya lebih sulit karena PSM telah banyak berubah," tutup Liestiadi. 


Klik: Skuat Madrid untuk Final, Ada Nama Enzo Zidane


Persipura sedang berada di urutan tiga klasemen sementara sambil mengoleksi 16 poin. Jika menang dalam laga nanti, Mutiara Hitam dipastikan menggantikan posisi Juku Eja sebagai pemuncak klasemen sementara.

Persipura sudah mengumpulkan delapan gol dari delapan pertandingan Liga 1 belakangan ini. Empat gol di antaranya dicetak oleh mantan striker timnas Indonesia Boaz Solossa. (RO)

 


(KAU)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /