Turnamen Toulon 2017

Pemain Timnas U-19 Raih Trofi yang Pernah Diperoleh Ronaldo dan Zidane

Rendy Renuki H    •    07 Juni 2017 06:33 WIB
timnas indonesia
Pemain Timnas U-19 Raih Trofi yang Pernah Diperoleh Ronaldo dan Zidane
Egy Maulana Vikri berpose dengan trofi Jouer Revelation Trophee (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 harus angkat koper dari turnamen Toulon 2017 di Prancis setelah gagal lolos fase Grup C. Namun, Timnas U-19 patut berbangga karena salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikri meraih trofi Jouer Revelation Trophee, penghargaan yang juga pernah diperoleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Menurut rilis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat pesan elektronik yang diterima Metrotvnews.com, Egy dinilai pemain yang paling berpengaruh di tim. Dari statistiknya, Egy yang berposisi sebagai penyerang sayap dinilai layak mendapatkan trofi itu meski turnamen Toulon belum selesai.

"Setiap tahun hanya satu pemain yang menerima trofi ini (Jouer Revelation Trophee). Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pun pernah menerima trofi ini," kata Bandung Saputra, Media Officer PSSI dalam rilis yang diterima, Rabu (7/6/2017).


(Baca: Indonesia U19 Tanpa Poin di Toulon Tournament 2017)


"Biasanya trofi ini diberikan di akhir turnamen. Tapi karena Timnas U-19 pulang ke Indonesia besok (Kamis, 8 Juni waktu setempat), ya langsung diberikan usai laga tagi (lawan Skotlandia) sama panitia turnamen Toulon," sambungnya.

Prestasi yang diraih Egy pun terbilang luar biasa. Pasalnya, pemain yang biasanya menerima trofi tersebut adalah pemain yang timnya minimal masuk semifinal. Namun, di 2017 ini baru pertama kali diberikan kepada pemain yang timnya tidak masuk semifinal alias gagal lolos fase grup.

Indonesia memang hanya menjadi juru kunci Grup C dengan tak satu pun meraih poin di turnamen ini. Skuat Garuda Muda keok 0-1 oleh Brasil, 0-2 dari Republik Ceko, dan 1-2 atas Skotlandia pada laga terakhir, Selasa 6 Juni kemarin.

Video: ?Djanur Absen di Latihan Persib
 


(REN)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /