Liga 1 Indonesia 2017

Catat Clean Sheet, Kiper Muda MU Banjir Pujian

Rahmatullah    •    18 April 2017 14:26 WIB
liga 1 indonesia 2017
Catat <i>Clean Sheet,</i> Kiper Muda MU Banjir Pujian
Skuat Madura United saat menghadapi Bali United di laga pembuka Liga 1 2017 (Foto: MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Kiper muda Madura (MU) Angga Saputra tampil sebagai salah satu aktor utama di balik kemenangan 2-0 MU atas Bali United di laga perdana Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 16 April kemarin. Pujian pun mengalir deras untuk kiper yang baru berusia 23 tahun tersebut.

Angga berhasil mencatatkan clean sheet di laga tersebut. Ia tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang emas yang diciptakan duet penyerang andalan Bali United, Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius.

Sepanjang pertandingan, Angga cukup tanggap dalam membaca arah bola. Sehingga sejumlah bola crossing atau tendangan langsung berhasil diamankan.

Tak heran pelatih Madura United Gomes Olivera memuji penampilan kiper yang di awal pembentukan tim sempat menjadi kiper ketiga tersebut. Kemampuannya mulai dilirik pelatih kiper Hermansyah saat tampil apik di turnamen pra musim. Hasilnya dia berperan atas kemenangan 2-0 menghadapi Serdadu Tridatu.
 

Baca: Pelatih MU Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Bali United


Saat ini Angga Saputra menjadi kiper kedua Madura United setelah Herry Prasetyo. Sebab Joko Ribowo dipinjamkan ke Mitra Kukar. Manajemen kembali mendatangkan kiper muda eks Timnas U-19, M Reza Pratama. Tapi Gomes tetap memilih Angga pada pertandingan perdana untuk mengasah mentalnya agar lebih baik.

"Sejak awal saya yakin Angga Saputra akan menjadi kiper hebat. Dia masih muda banyak kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya. Angga hanya perlu diasah dengan menambah jam terbang. Hasilnya cukup memuaskan," ujar Gomes.
 

Baca juga: Aksi Perdana Peter Odemwingie Memuaskan Pelatih


Sementara Angga Saputra memilih merendah ketika dimintai komentar perihal aksinya bersama Madura United. Dia mengaku hanya berusaha tampil baik di setiap kesempatan menjadi kiper inti yang diberikan oleh pelatih.

"Saya bisa menjaga gawang tidak kebobolan karena bantuan teman-teman yang lain. Mereka kompak sepanjang pertandingan. Saya hanya bermain sesuai kemampuan dan berdasarkan instruksi pelatih," ujarnya.

Video: Ujian Berat Arsenal di Liga Primer Inggris
 


(ACF)

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla
Sevilla vs Liverpool

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla

1 hour Ago

Beberapa pendukung Liverpool dikabarkan ada yang dipukul oleh polisi Sevilla ketika The Reds be…

BERITA LAINNYA
Video /