Liga 1 2017

Hukuman untuk Manahati Lestusen Terlalu Ringan

Andi Aan Pranata    •    19 Mei 2017 15:55 WIB
liga 1 indonesia 2017
<i>Hukuman untuk Manahati Lestusen Terlalu Ringan</i>
Manahati Lestusen. (Kiri) (Foto: Ant/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Makassar: Manajemen PSM Makassar merespons negatif sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada pemain PS TNI, Manahati Lestusen. Larangan bertanding pada tiga pertandingan Liga 1 Indonesia dianggap terlalu ringan.

Komdis PSSI melalui sidang Rabu lalu, menjatuhkan sanksi tiga pertandingan bagi Manahati plus denda Rp10 Juta. Hukuman sebagai ganjaran atas perbuatannya mencekik gelandang PSM Marc Klok, pada pertandingan pekan lalu. 

"Sanksi seharusnya bisa lebih berat, karena dia membahayakan jiwa pemain kami," kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat (19/5/2017). 

PSM belum mengeluarkan sikap resmi terhadap sanksi Manahati. Namun, Wina berharap hukuman skorsing tersebut masih bisa berubah. Dia meminta PSSI berlaku adil kepada semua pemain yang melanggar disiplin.

Baca: Manahati Lestusen Dihukum Tiga Larangan Bertanding


"Manahati adalah pemain Timnas. Seharusnya dia menjadi contoh bagi pemain lain. Apalagi sebelum ini, dia sudah diberi peringatan keras oleh PSSI," ujar Wina.

Wina kemudian membandingkan sanksi Manahati dengan pemain lain. Sebelumnya pemain PSM Ferdinand Sinaga dihukum empat pertandingan karena memukul, lalu Moch Zainuri (Perseru) disanksi lima pertandingan karena menyikut lawan.

Baca: Dua Pemain Timnas U-16 Cedera Ringan


"Sanksi berat setidaknya akan membuat pemain bersangkutan pikir-pikir untuk mengulangi perbuatannya di kemudian hari," Wina menambahkan.

PSM bersiap menghadapi Sriwijaya FC di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga 1, Minggu 21 Mei nanti. Pada pertandingan itu penyerang andalan mereka, Ferdinand Sinaga sudah bisa bermain karena sanksinya berakhir. Wina berharap para pemain bisa memetik pelajaran, agar tidak dikenai hukuman serupa.

Video: Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Leicester City



(ASM)

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang
Jelang Qarabag vs Chelsea

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang

1 hour Ago

Chelsea tak akan bisa memainkan empat pemain saat bertamu ke Baku Olympic Stadium, markas Qarab…

BERITA LAINNYA
Video /