Piala AFF U-15

Fakhri Optimistis Timnas U-16 Raih yang Terbaik di Piala AFF

Rendy Renuki H    •    11 Juli 2017 21:45 WIB
piala aff u-15
Fakhri Optimistis Timnas U-16 Raih yang Terbaik di Piala AFF
Timnas Indoensia U-16 (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini optimistis skuatnya bisa meraih yang terbaik di Piala AFF U-15. Hal itu diungkapkannya meski Indonesia baru dikalahkan Thailand 0-1, Selasa 11 Juli.

Kekalahan itu membuat Indonesia kini baru mengantongi satu poin di klasemen Grup A. Poin itu diraih skuat Garuda Asia saat bermain imbang 2-2 kontra Myanmar pada laga perdana Minggu 9 Juli lalu.

"Kami masih tetap optimis, masih ada tiga pertandingan lagi. Sembilan poin akan kami rebut nanti," ujar Fakhri dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Indonesia Harus Akui Keunggulan Thailand)


"Anak-anak juga usai pertandingan masih tetap optimis. Mereka katakan sendiri kalau masih ada pertandingan lainnya," sambung pelatih 51 tahun itu.

Namun, mantan legenda Timnas Indonesia itu mengakui anak asuhnya sedikit terpukul atas kekalahan tersebut. Tetapi ia menilai sikap tersebut wajar dan ia yakin anak asuhnya bisa bangkit pada laga selanjutnya.

"Saya melihat ada penyesalan dari mereka. Itu wajar, di umur mereka yang masih muda. Namun saya yakin, anak-anak bisa bangkit di pertandingan berikutnya," tutup Fakhri.

Indonesia sementara bercokol di posisi kelima klasemen Grup A dengan meraih satu poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis 13 Juli mendatang.

Video: ?Lukaku, Rekrutan Mahal MU yang Pernah Disia-siakan Mourinho
 


(REN)

Video /