Djajang Nurdjaman Kantongi Lisensi Pelatih AFC A

Roni Kurniawan    •    14 Juni 2017 17:22 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Djajang Nurdjaman Kantongi Lisensi Pelatih AFC A
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Djadjang Nurdjaman berhasil mengantongi lisensi kepelatihan AFC A. Hal itu membuatnya semringah dan tenang karena lisensi AFC A merupakan salah satu syarat mutlak untuk menjadi pelatih klub di Liga 1 Indonesia.

Djadjang Nurdjaman yang merupakan pelatih Persib Bandung mendapat informasi seputar lisensi itu setelah dihubungi perwakilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa hari yang lalu. Kabar tersebut langsung ia sambut dengan puji dan syukur.  


Klik: Jelang Hadapi Borneo, Adik Titus Bonai Meninggal Dunia


Cukup wajar jika pelatih yang akrab disapa Djanur itu sangat semringah dengan adanya lisensi tersebut. Pasalnya, ia sempat berjuang selama tiga bulan di Thailand untuk mengikuti kursus kepelatihan. 

"Itu yang ditunggu-tunggu dari kemarin-kemarin. Saya dikontak PSSI dan dikabari lulus. Alhamdulillah bersyukur, karena kalau sampai enggak lulus malu. Soalnya sudah jauh-jauh ke Thailand juga," ujar Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 14 Juni 2017.


Klik: Lengan Son Heung-Min Patah saat Bela Korea Selatan


Dengan dipegangnya lisensi AFC A, artinya jenjang karier Djanur sebagai pelatih semakin luas. Saat ini, ia tidak hanya memenuhi syarat menjadi pelatih klub domestik, namun berpeluang juga melatih klub asing di Asia.

"Lisensi ini sangat berarti, karena ini SIM untuk legalnya  melatih di Liga 1 Indonesia juga," cetus Djanur.

Selain bersyukur kepada tuhan, Djanur juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Joko Susilo. Pasalnya, asisten pelatih Arema FC tersebut turut serta menyemangati Djanur selama mengikuti kursus.

"Delapan kali saya bareng sama dia (Joko Susilo). Terima kasih untuk segala bantuan Joko Susilo," pungkas Djanur.

Demi kursus di Thailand, Djanur terpaksa meninggalkan Persib selama tiga bulan pada awal Januari 2017. Namun, jabatan itu kembali ia emban setelah kembali ke Tanah Air beberapa waktu lalu.




(KAU)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /