Menpora Melepas 10 Pesepak Bola Cilik Indonesia ke Barcelona

Rendy Renuki H    •    14 Agustus 2017 17:54 WIB
sepak bola
Menpora Melepas 10 Pesepak Bola Cilik Indonesia ke Barcelona
Pelepasan 10 anak Indonesia ke Barcelona oleh Menpora Imam Nahrawi-MTVN/Rendy

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas 10 pesepak bola cilik yang akan berlatih teknik sepak bola di Barcelona. Pesepak bola siswa Sekolah Dasar itu akan berlatih di FCBEscola Barcelona, program kolaborasi Nestle Milo dengan raksasa La Liga itu.

Didampingi Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon, ke-10 siswa SD itu dilepas langsung Menpora di Ruang Theater Kemenpora. Kesepuluh siswa SD tersebut adalah para pemain terbaik dari MILO Football Championship 2017 dan kompetisi video sepak bola MILO Road to Barcelona.

Dari MILO Football Championship 2017, yang terpilih menjadi lima pemain terbaik adalah Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh (Bandung) serta Mahyudin dan Irfan Anugrah (Makassar). 

Baca juga: Ini Alasan Stefano Lilipaly Pilih Nomor Punggung 87

Sementara pemenang kompetisi video sepak bola MILO Road to Barcelona adalah Reno Salampessy (Jayapura), Fadhilah Rafie dan Saubyhaky Putra Pratama (Depok), Muhammad Mufli Hidayat (Makassar) dan Ashari (Jakarta).

"Pemerintah Indonesia berterima kasih kepada Nestle yang tidak hentinya mendukung sepak bola Indonesia. Sungguh kami beruntung Nestle tidak menyerah, bahkan lebih maju lagi dengan akan menerbangkan anak-anak kita ke Barcelona," ungkap Imam Nahrawi, Senin 14 Agustus 2017.

"Ini akan menjadi kesempatan baik. Disamping akan dilatih pelatih-pelatih hebat, semoga nanti ke depan ada anak Indonesia yang main di sana bisa bergabung memperkuat Timnas sepak bola Indonesia," kata Menpora.

Baca juga: Memburu Emas Sepak Bola SEA Games 2017

Salah satu siswa yang terpilih, Dunung Laksito Adi, semringah bisa mengikuti pelatihan ke Barcelona. Pemain terbaik asal Bandung itu bahkan telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa membawa pulang pengetahuan maksimal dari Barcelona.

"Saya berlatih lima kali seminggu, baik di sekolah maupun di SSB. Saya sangat bersemangat mengikuti pelatihan langsung dari pelatih kelas dunia bersama teman-teman dari seluruh dunia. Semoga saya bisa berlatih dengan baik dan bisa berkesempatan bertemu pemain Barcelona," ujar Dunung penuh harap.

Video: Coaching Clinic Bersama Akademi Manchester United
 


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /