Piala Indonesia 2018

PSSI Kembali Gelar Piala Indonesia, Pesertanya 128 Klub

Krisna Octavianus    •    12 April 2018 19:59 WIB
Piala Indonesia
PSSI Kembali Gelar Piala Indonesia, Pesertanya 128 Klub
Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Sepak bola Indonesia akan memiliki turnamen baru tahun ini. PSSI memastikan akan menggelar Piala Indonesia pada tahun ini.

Piala Indonesia terakhir kali diselenggarakan pada 2015 dengan Persibo Bojonegoro menjadi juara. Tahun ini, PSSI akan menghidupkan kembali ajang yang akan diikuti tim-tim dari Liga 3 hingga Liga 1.

Kepastian itu akan dimumkan setelah pertemuan dengan klub-klub Liga 2 Indonesia. Menariknya, peserta yang akan ikut Piala Indonesia adalah 128 klub.
 

Baca: Pelatih Timnas U-19 Lowong, Nama Indra Sjafri Kembali Mencuat


"Planning-nya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 16 dan 17 April akan memanggil  peserta Liga 2 untuk manajer meeting. Dua hari setelah itu PSSI akan meng-endors masalah Piala Indonesia pada 18 atau 19 April. Dengan format 128 perserta. Tunggu saja," ujar Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

Sementara itu, Joko mengaku terbuka jika ada yang mau mensponsori ajang Piala Indonesia seperti Liga 1. Nantinya, nama sponsor itu akan menjadi nama resmi Piala Indonesia. "Masih terbuka untuk menempatkan sponsor di Piala Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, pria yang karib disapa Jokdri ingin agar juara Piala Indonesia tahun ini bisa mewakili Indonesia di ajang Asia. Persibo pernah mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2016 usai menjadi juara Piala Indonesia 2015.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Wamenlu Polandia Temui Egy Maulana di Jakarta




(ACF)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /