Timnas Indonesia U-19

Terlihat Kelelahan, Indra Sjafri Sebut Egy Luar Biasa

Ahmad Mustaqim    •    22 Mei 2018 23:13 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Terlihat Kelelahan, Indra Sjafri Sebut Egy Luar Biasa
Egy Maulana Vikri, pemain Timnas U-19 yang terakhir bergabung di pemusatan latihan di Yogyakarta. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Sleman: Egy Maulana Vikri sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa 22 Mei 2018. Pemain klub Liga Polandia Legi Gdansk ini, tampak belum maksimal saat latihan.

Egy mengaku masih kelelahan usai menempuh perjalanan jauh dari Polandia ke Indonesia. Waktu tempuh yang Egy jalani sekitar 20 jam. "Pusing karena perubahan cuaca dan masih sedikit lelah,” kata Egy ditemui selepas latihan. 

Dengan kondisi itu, Egy tetap mengikuti materi latihan hingga bubar. Di bawah komando pelatih Indra Sjafri, Indonesia U-19 menjalani latihan dengan materi taktikal permainan. Taktikal dimulai dari pertahanan serta menyerang kemudian kembali bertahan. 

Baca juga: Persija Resmi Dapatkan Striker Anyar

Meski demikian, Egy beberapa kali menepi di pinggir lapangan. Saat menjelang latihan usai, Egy sempat meminta perawatan. 

"Masih butuh adaptasi satu dua hari, sama menyesuaikan dengan rekan-rekan setim," kata dia. 

Dengan bergabungnya Egy, lengkap sudah skuat U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta menjadi 28 pemain. Egy menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam pemusatan latihan yang akan berakhir pada 27 Mei 2018. 

Indra Sjafri mengatakan, materi latihan kali ini melanjutkan materi sebelumnya mengenai taktikal. Soal Egy, Indra menilai mantan pemain Persib Brebes itu menjalani latihan dengan bagus. 

"Lihat saja intensitas latihan dia bersama pemain lain. Sudah luar biasa itu," ungkapnya.

Video: Timnas U-19 Tetap Berlatih Meski Sedang Berpuasa
 


(RIZ)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /