PS Tira Vs Persebaya

Persebaya akan Protes Kartu Merah Robertino Pugliara

Ahmad Mustaqim    •    13 April 2018 23:59 WIB
bolaliga 1 indonesia
Persebaya akan Protes Kartu Merah Robertino Pugliara
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Persebaya Surabaya menang dengan skor besar pada laga keempat kompetisi Liga 1. Namun, kemenangan itu ternodai dengan kartu merah yang diterima Robertino Pugliara. 

PS Tira yang menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat 13 April 2018, memang harus mengakui tamunya dan kalah 1-4. 

Empat gol tim tamu tercipta berkat hattrick striker David da Silva (menit 3, 28, dan 69), serta gol dari Osvaldo Haay menit 45+1. Sementara, PS Tira hanya bisa membalas satu gol lewat sundulan Dimas Drajat.

Baca juga: Persija Ajukan Banding dan Sebut Hukuman Komdis tak Mendidik

Meski meraih poin penuh, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku tak habis pikir dengan kepemimpinan wasit Aprisman Aranda. Pasalanya wasit mengeluarkan kartu merah untuk playmaker mereka, Robertino Pugliara. 

Meski belum mengetahui begitu jelas kejadian, Alfredo menilai wasit tak sepantasnya mengeluarkan kartu merah. "Aku pikir no. Menurut saya tidak kartu merah," kata Alfredo Vera selepas pertandingan. 

Alfredo mengungkapkan akan melihat lagi video rekaman pertandingan tersebut. Ia ingin memastikan apakah Robertino melakukan pelanggaran yang pantas dikartu merah wasit atau tidak. 

Baca juga: Dejan Antonic: Persija Bukan Hanya Simic

"Saya akan lihat video apa yang dilakukan Robertino. Jika (Robertino) tidak melakukan apa-apa, kita akan protes," jelasnya. 

Dengan kemenangan atas PS Tira, Bajul Ijo bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin. Poin Persebaya sama dengan Persipura dan Borneo FC, namun unggul produktivitas gol.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon  


(RIZ)