Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta

Persib Bidik Poin Penuh saat Jamu Persija

Roni Kurniawan    •    22 September 2018 17:20 WIB
persibliga 1 indonesia
Persib Bidik Poin Penuh saat Jamu Persija
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri). (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Persib Bandung mengincar poin penuh kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September. Tiga poin menjadi harga mati demi mengokohkan posisi Maung Bandung di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, pertandingan kontra Persija menjadi laga yang sangat penting untuk terus menjauh jarak Bali United yang berada di posisi dua dengan selisih 5 poin. Pasalnya, Persib baru mengoleksi 41 poin hingga pekan ke-22. 

"Pertandingan yang sangat penting bagi kita, kita harus dapatkan tiga poin. Kita seperti pertandingan sebelum-sebelumnya, kita harus menang setiap pertandingan," ujar Gomez saat jumpa pers jelang laga di cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Klik: Kata Pelatih Madrid Soal Kartu Merah Ronaldo

Namun Gomez menuturkan, tiga poin atas Persija akan berbeda dibandingkan saat menang melawan tim lainnya. Pasalnya, Persib kontra Persija merupaka laga prestisius yang kerap menghadirkan tensi tinggi di lapang hijau.

"Tapi ini tentu ada sebuah perbedaan karena bukan hanya soal prestise, tapi pertandingan ini juga cukup penting dan spesial bagi kita, terutama bagi para bobotoh," sambungnya.

Klik: Gelandang Muenchen Disandingkan dengan Legenda Jerman

Pelatih asal Argentina ini pun menilai Persib kontra Persija merupakan laga klasik yang kerap menjadi perhatian insan sepak bola di Indonesia. Atmosfer tersebut ia rasakan pada putaran pertama kala Persib bertandang ke Jakarta.

"Karena kita tahu ini pertandingan layaknya pertangan klasik ataupun seperti pertandingan derbi, saya ingin menang untuk pertandingan besok selain untuk prestise tapi juga untuk mempertahankan posisi kita di puncak kelasemen," pungkasnya.





(KAU)