Persela Lamongan vs Mitra Kukar

Sepasang Gol Saddil Bantu Persela Taklukkan Mitra Kukar

Kautsar Halim    •    07 Juni 2018 23:28 WIB
liga 1 indonesia
Sepasang Gol Saddil Bantu Persela Taklukkan Mitra Kukar
Pesepak bola Persela Lamongan Loris Arnaud (kedua kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Mitra Kukar Dedy Gusmawan (kanan) dan Rendy Siregar (kiri). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Lamongan: Persela Lamongan berhasil menaklukkan Mitra Kukar pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018, Kamis 7 Juni. Kemenangan itu mereka raih dengan skor telak, 3-1.

Pertandingan di Stadion Surajaya tersebut berlangsung sengit. Mitra Kukar yang berstatus sebagai tim tamu mampu memberikan perlawanan dengan baik dan bahkan unggul lebih dulu.

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia

Naga Mekes--julukan Mitra Kukar mampu unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Fernando Rodriguez pada menit ke-21. Setelah keunggulan itu dibiarkan hingga turun minum, Persela akhirnya bangkit pada babak kedua.

Loris Arnaud langsung menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru bergulir lima menit. Golnya tercipta dengan tendangan first time setelah menerima umpan silang Shohei Matsunaga. 

Hanya berselang dua menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-52, Persela langsung membalikkan keadaan melalui aksi individu Saddil Ramdani. Bek Mitra Kukar tampak kalah cepat ketika Saddil menerobos area penalti.

Klik: Rusia, Tuan Rumah dengan Ranking FIFA Terendah

Meski keadaan sudah berbalik, Persela tetap tampil agresif. Upaya mereka menggedor pertahanan Mitra Kukar tidak sia-sia karena Saddil kembali menyumbangkan gol untuk Laskar Joko Tingkir pada menit ke-88. 

Tidak ada yang bisa dilakukan Mitra Kukar ketika tertinggal makin jauh dalam sisa waktu yang semakin menipis. Skor kemenangan 3-1 untuk Persela akhirnya bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Persela naik ke urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Sementara itu, Mitra Kukar tertahan di urutan sepuluh karena baru mengoleksi 16 poin.

Susunan Pemain

Persela: Kuswanto, Wallace, Triaji, Kustiawan, Satriya, Matsunaga, Syahroni, Ramdani, Arnaud, Diego Assis, Al-Ayyubi

Mitra Kukar: Mandagi, Mauricio Leal, Gusmawan, Abdul Gamal, Siregar, Guthrie, Hartono, Bayauw, Erminarno, Pradana, Fernando Rodriguez





(KAU)


Video /