Jelang Asian Games 2018

Milla Belum Mengungkap Tiga Pemain Senior untuk Asian Games 2018

Krisna Octavianus    •    05 Oktober 2017 12:07 WIB
timnas indonesia
Milla Belum Mengungkap Tiga Pemain Senior untuk Asian Games 2018
Luis Milla memimpin latihan timnas U-22. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bekasi: Tugas terdekat Luis Milla bersama tim nasional Indonesia adalah memimpin timnas di ajang Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Khusus untuk Asian Games, ada tiga pemain senior yang boleh ikut serta untuk digabungkan dengan pemain di bawah usia di bawah 23 tahun.

Sama seperti Olimpiade, setiap tim yang berlaga di ajang Asian Games juga diperbolehkan membawa tiga pemain berusia di atas 23 tahun. Ini menjadi kesempatan bagi Milla untuk menambal posisi yang dianggap lemah seperti yang terjadi pada SEA Games bulan lalu.

Pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, timnas Indonesia menyertakan Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Ferdinand Alfred Sinaga sebagai pemain yang berusia di atas 23 tahun. Saat itu, Skuat Garuda berhasil menembus babak 16 besar.

Baca: Kriteria Ideal Pemain Timnas Indonesia versi Luis Milla


Kini, Milla mulai bisa menimbang pemain senior mana yang akan dibawa untuk ajang Asian Games 2018. Dia juga mengakui peran pemain senior sangat vital untuk beberapa posisi, meski dia mengakui membicarakan itu masih terlalu jauh.

"Tiga posisi pemain senior? Itu saya rasa mas?ih ter?lalu cepat? kalau? diumumkan? sekarang?. Dalam sepak bola memang ada posisi ?penting ?di mana ?pemain senior dibutuh?k?an," ungkap Milla kepada wartawa usai laga melawan Kamboja, Rabu (4/10/2017). 

Baca: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Malam hingga Dini Hari Nanti


"Untuk sementara waktu kita masih lihat akan seperti apa ke depannya nanti. Ide saya, saya ingin bertemu lagi dengan pemain timnas U-22 (asuhan saya di SEA Games)," sambung pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Perhelatan Asian Games 2018 akan terpusat di Jakarta dan Palembang. Gelaran olahraga empat tahunan tersebut akan dimulai pada 18 Agustus dan berakhir pada 2 September.

Video: Timnas Tampil Mendominasi Saat Hadapi Kamboja
 


(ASM)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

26 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /