Liga 1 Indonesia 2017

Persija Masih Tanpa Tiga Pilarnya Melawat ke Sriwijaya

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2017 08:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persija Masih Tanpa Tiga Pilarnya Melawat ke Sriwijaya
Ramdani Lestaluhu (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persija Jakarta masih harus bermain tanpa tiga pilarnya, Reinaldo Elias da Costa, Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan saat melawat ke markas Sriwijaya FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Sabtu 7 Oktober besok. Kedua pemain itu masih dibekap cedera dan membuat manajemen Macan Kemayoran tak membawa serta ke Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Reinaldo dan Ramdani masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki, sementara Sutanto mendapatkan masalah pada lututnya. Ketiga pemain ini telah menjalani proses pemulihan yang dikawal ketat Kepala tim Dokter Persija, Dr Donny Kurniawan.
 
"Reinaldo sabtu besok pulang ke Brasil, dia mau penyembuhan di sana, dia gak mau repotin kita di sini. Dia kan latihan sama kita, tapi dia sadar kalau Persija harus berjuang keras. Akhirnya dia mau pulang, secara psikologis itu juga bagus buat dia," kata Donny lewat rilis tim yang diterima, Jumat (6/10/2017).


Baca: Nil Maizar Dipecat Semen Padang


"Kalau lihat perkembangan Ramdani, hari ini udah serahkan ke pelatih. Walau mungkin kita masih pantau perkembangannya, kalau masih sakit kita tarik kembali. Kalau progres bagus, minggu ini kita mau fokus balikkan ke tim," sambungnya.

"Sutanto secara kebugaran sudah baik. Tapi pada gerakan berubah arah, dia masih takut. Itu jadi suatu isu bagi kita, apalagi Tanto pemain yang memang gerakannya kuat. Jadi kita tidak mau mainkan Tanto kalau agilitinya masih dia takuti," tutup Dr Donny.

Sementara, saat ditanya kondisi dua pemain yang dipanggil Timnas, ia mengatakan tidak ada masalah. Kondisi kebugaran Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Rezaldi Hehanusa dinilai Donny tetap stabil.

"Tadi saya bicara sama keduanya, mereka happy aja. Malah cerita game kemarin. Kita lihat besok uji coba lapangan. kayaknya mereka udah terbiasa jadi gak ada isu," tutupnya.

Persija sendiri masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran berpeluang naik ke posisi  lima jika mampu meraih kemenangan atas Sriwijaya FC, namun dengan catatan Persipura Jayapura takluk oleh Persela Lamongan di pekan yang sama.

Video: Nil Maizar Tinggalkan Semen Padang
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /