Ricuh Sepak Bola Nasional

PSBK Blitar dan Persewangi Banyuwangi Terancam Hukuman Tambahan

Krisna Octavianus    •    13 Oktober 2017 22:59 WIB
liga 2 indonesia 2017
PSBK Blitar dan Persewangi Banyuwangi Terancam Hukuman Tambahan
Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy. (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy mengungkapkan akan ada hukuman tambahan bagi PSBK Blitar dan Persewangi Banyuwangi. Sementara itu, terkait status pertandingan sudah diputuskan dalam rapat Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Komisi Disiplin PSSI langsung memutuskan dengan cepat insiden yang terjadi dalam laga play-off antara Persewangi Banyuwangi kontra PSBK Blitar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 10 Oktober. Seperti diketahui, laga itu berlangsung ricuh sejak awal pertandingan.


Klik: Kalah Jumlah Pemain, Madura United Ditahan Imbang Borneo FC


Puncak kericuhan terjadi ketika panitia pertandingan menghentikan laga pada menit ke-86. Itu terpaksa dilakukan karena pemain Persewangi melakukan pemukulan kepada wasit hingga akhirnya wasit itu berlari ke ruang ganti dan tidak mau memimpin pertandingan.

"Terkait status pertandingan untuk kasus PSBK Blitar dan Persewangi sebenarnya sudah diputuskan di Komisi Disiplin," ujar Tigor Shalomboboy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (13/10/2017). 

"Mungkin ada tambahan hukuman dari Komdis terkait tingkah laku buruk dari pemain dan ofisial yang terlibat dalam kericuhan tersebut," sambungnya.

Meski bermasalah, PSBK akhirnya dinyatakan lolos untuk menjalani play-off degradasi Liga 2. Kemudian, Persewangi juga masih diperbolehkan untuk mengajukan banding.

 


(KAU)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /