Kongres PSSI 2018

PSSI Mengesahkan 54 Klub dengan Catatan

A. Firdaus    •    13 Januari 2018 18:39 WIB
kongres pssi
PSSI Mengesahkan 54 Klub dengan Catatan
Suasana kongres PSSI. (Foto: Medcom.id/A. Firdaus)

Tangerang: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengesahkan 54 klub baru yang akan menjadi anggota. Meski sudah disahkan, ada beberapa catatan yang harus dibenahi oleh ke-54 klub tersebut.

Pengesahan 54 klub itu masuk dalam agenda Kongres Biasa PSSI. Penambahan ini datang dari Asprov Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Sayangnya, dari pengumuman pengesahan itu tak berjalan dengan lancar. Beberapa voter ada yang mengeluh lantaran dari 54 klub baru masih ada yang memiliki kesamaan, baik dari penggunaan logo maupun kesamaan klub.

Contohnya dari Persis Gotong Royong. Klub yang bermarkas di Solo itu dianggap memiliki kesamaan logo. Sehingga menimbulkan polemik dan membuat PSSI harus mengkaji ulang.

"Ini kita mengesahkan di Kongres, tapi nanti harus diperbaiki lagi setelah kongres ini," ujar Edy Rahmayadi saat menanggapi keluhan dari salah satu voter.

Beberapa perbaikan tersebut terjadi lantaran adanya respons dari Asprov Nusa Tenggara Timur yang anggotanya belum diakui oleh PSSI. Klub-klub baru tersebut akan menjadi anggota PSSI untuk berlaga di kompetisi liga amatir, yakni Liga 4.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)

Video /