Piala Presiden 2018

PSMS Permalukan Persib Bandung di GBLA

Kautsar Halim    •    21 Januari 2018 22:08 WIB
persibpersib bandungpiala presiden 2018
PSMS Permalukan Persib Bandung di GBLA
Suasana laga Persib Bandung vs PSMS Medan. (Foto: liga-indonesia.id)

Bandung: Persib Bandung ditaklukkan PSMS Medan pada laga lanjutan fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu 21 Januari. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan PSMS. 

PSMS tidak gentar meski berstatus sebagai tim tamu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Masing-masing gol kemenangan mereka sukses dicetak oleh Frets Butuan dan Antoni Putro dalam tempo yang sangat cepat.

Frets membuka keunggulan PSMS pada menit ke-26. Golnya tercipta lewat sebuah tendangan keras dari  area penalti setelah menerima umpan Alwi Slamat. Kiper Persib, M. Natshir, tampak tak berkutik ketika Frets melancarkan tendangan tersebut.


Klik: Gilas PSM, Sriwijaya Petik Kemenangan Perdana


Hanya berselang tiga menit atau tepatnya pada menit ke-29, PSMS langsung berhasil menggandakan keunggulan. Gol pamungkas itu dicetak Antoni setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Samuel Sibatuara. 

Kendati tertinggal, Persib tetap menunjukkan perlawanan hebat. Hanya saja, gol tak kunjung tercipta karena para pemainnya kurang apik melakukan penyelesaian akhir dan kokohnya lini pertahanan PSMS.

Ezechiel Ndouasel bisa dibilang salah satu pemain Persib yang paling sering mendapat peluang emas. Kesempatan itu didapatnya lewat tendangan bebas, aksi individu, maupun kerjasama tim. Sayang, upayanya selalu digagalkan para defender serta kiper PSMS.


Klik: Baru Diresmikan, Ramai Berita GBK Dirusak Penonton


Airlangga Sucipto yang menggantikan Atep sempat beberapa kali membahayakan gawang PSMS dengan sundulan pada babak kedua. Tapi, arah tandukannya tidak ada yang mengarah ke gawang. Dengan begitu, Persib harus rela menelan kekalahan dengan skor, 0-2.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat PSMS naik ke puncak klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Persib tidak bergerak dari posisi tiga karena baru memiliki 3 poin.   

Susunan Pemain

Persib Bandung: Natsir, Malisic, Supardi, Sucipto, Igbonefo, Atep, Oh Inkyun, Ramdani, Hariono, Abdilah, Ndouasel.

PSMS Medan: Rohim, Sukmara, Lobo, Amarzukih, Legimin, Slamat, Sadney, Samuel, Antoni, Frets.


(KAU)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

11 hours Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /