Timnas U-16 Gelar Laga Uji Coba

Rendy Renuki H    •    11 November 2017 10:00 WIB
liga indonesia
Timnas U-16 Gelar Laga Uji Coba
Para penggawa Timnas Indonesia U-16 saat beruji coba dengan jawara Gothia Cup 2016 (Istimewa)

Jakarta: Para penggawa Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani masa istirahat usai menjalani Kualifikasi Piala Asia U16. Namun, sejumlah pemain Timnas U-16 kembali berkumpul untuk menggelar laga uji coba di Stadion Bea Cukai, Minggu 11 November pagi. 

Nama macam Rendy Juliansyah hingga Sutan Diego Armado Zico tampil menjajal kekuatan jawara Gothia Cup 2016, tim Topskor Indonesia. Laga uji coba pun sekaligus menandai dibukanya turnamen usia muda U-16 yang memang melahirkan hampir seluruh pemain Timnas U-16.

Seperti Rendy Juliansyah dan Ahmad Rusadi yang merupakan pemain ASIOP Apacinti. Serta kuartet Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Sukrayatul Fajra, dan Ahluz Dzikri yang berasal dari ASAD Purwakarta.

Baca: Babak Delapan Besar Grup Y jadinya di Stadion GBLA


Direktur Teknis PSSI, Danurwindo tampak hadir mewakili federasi pada laga uji coba itu. Menurutnya, kompetisi usia muda menjadi kompetisi penting untuk menjembatani karier para pemain muda.

"Ada tiga pilar penting pembinaan usia muda. Pertama pelatih usia muda, klub usia muda, dan tentu kompetisi usia muda," ujar Danurwindo.

"Jika kita bicara usia muda, harus tahu apa tujuannya. Bukan kemenangan yang menjadi segalanya, tapi peningkatan kualitas dan fondasi yang kuat bagi pemain di masa depan," sambungnya.

Kegiatan ini disambut antusias pihak sponsor, PT Beiersdorf Indonesia yang menilai para pemain muda saat ini sangat dibutuhkan Indonesia. Menurutnya, turnamen usia muda macam Nivea Men Cup U-16 2017 ini dibutuhkan Indonesia yang memang tengah membangun sepak bola sejak usia dini.

"Sangat menarik menyaksikan pemain muda bertanding di sini. Mereka memang dibutuhkan oleh Indonesia. Kami pun sangat gembira karena bisa bekerja sama untuk menggelar kegiatan ini," ujar Direktur Beiersdorf Indonesia Holger Welters.

Video: ?Madura United Ingin Ada Pembenahan di Liga 1 Musim Depan
 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /