Jelang Kongres Tahunan PSSI

Kemenpora: Tidak Ada Pembekuan PSSI Jilid 2

A. Firdaus    •    11 Oktober 2016 15:03 WIB
kongres pssi
Kemenpora: Tidak Ada Pembekuan PSSI Jilid 2
Deputi IV bidang peningkatan dan prestasi Kemenpora, Gatot Dewa S Broto. (Foto: MI/ Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemenpora takkan memberikan sanksi jika PSSI tetap menggelar Kongres tahunan di Makassar, Sulawesi Selatan. Bahkan, Kemenpora juga takkan membekukan PSSI untuk kedua kalinya, jika event itu tetap berlangsung sesuai keinginan PSSI.

PSSI akan menggelar Kongres tahunan pada 17 Oktober 2016. Kongres tersebut bertujuan untuk memilih Ketua Umum PSSI yang baru. Sayang hingga meyisakan enam hari, pelaksaanan Kongres masih menyisakan tanda tanya mengenai lokasi.

Otoritas sepak bola tertinggi bahkan sudah mempersiapkan segalanya demi kelancaran Kongres tersebut. Meski belum mendapatkan izin dari pihak Kepolisian setempat mengenai jaminan keamanan menggelar hajatan besar itu.

Baca: Kemenpora Bersikeras Kongres PSSI Digelar di Yogyakarta


"Jika PSSI tetap menggelar kongres di Makassar, maka Itu menjadi urusan mereka dan kami serahkan kepada pihak Kepolisian. Tapi kami tidak akan memberikan sanksi. Tidak akan ada pembekuan jilid dua. Sementara mengenai Kecurigaan Kongres akan deadlock, itu pernah kami dengar. Tapi kami tidak ingin mendorong masalah itu. Kami hanya diminta untuk masalah rekomendasi tempat saja," ujar Deputi IV bidang peningkatan dan prestasi Kemenpora, Gatot Dewa S Broto, saat ditemui di Gedung Kemenpora.

Kemenpora juga enggan dianggap melakukan intervensi terkait pemilihan lokasi digelarnya Kongres PSSI. Mereka hanya memberikan opsi mengenai lokasi penyelenggaran Kongres dengan menempatkan Yogyakarta sebagai lokasi yang tepat karena memiliki nilai sejarah. 

Baca: Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Kongres PSSI di Yogyakarta


"Kami berusaha menghindari agar tidak ada konfrontasi langsung. Apa yang kami lakukan hanya merespons surat dari rekomendasi PSSI," kata Gatot.

Video: Mabes Polri Keluarkan Izin Surat Kongres PSSI di Yogyakarta



(ASM)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /