Liga 1 Indonesia 2018

Menang Atas Mitra Kukar, Perseru Masih Terancam Degradasi

M. Rizky Adhestian    •    04 November 2018 15:42 WIB
liga 1 indonesia
Menang Atas Mitra Kukar, Perseru Masih Terancam Degradasi
Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)

Serui: Perseru Serui sukses mengamankan tiga poin kala menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 4 November. Namun, tambahan poin penuh hanya membuat Cendrawasih Jingga di urutan 16 zona merah.

Laga baru berjalan pada menit kelima, tim tuan rumah sudah membuka keunggulan. Adalah kapten Arthur Barrios Bonai, yang mencetak gol dari bantuan assist Marten Raweyai.

Gol balasan dari Mitra Kukar dicetak menjelang akhir-akhir babak pertama. Tepatnya pada menit 45+1, Arif Suyono mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat assist dari Anindito Wahyu Erminarno.

Kedua tim masih sama-sama kuat pada babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Kemenangan Perseru baru bisa dipastikan pada babak kedua. Itu terjadi setelah skuat asuhan I Putu Gede membuat dua gol untuk kembali memimpin.

Baca: Spalletti: Inter Membayar Kepercayaan Fans

Anis Nabar yang masuk menggantikan Bonai di babak kedua sukses menjawab kepercayaan sang pelatih. Ia mencetak gol pada menit 56 dengan bantuan umpan Sidik Saimima.

Gol penutup bagi Perseru dicetak sembilan menit berselang. Pemain asal Beto, mengeksekusi hadiah penalti dari wasit untuk membuat timnya mengalahkan Mitra Kukar 3-1.

Meski begitu, tambahan tiga poin belum mampu mengangkat Perseru keluar dari zona merah degradasi. Sementara Mitra Kukar masih terpuruk di urutan ke-14 klasemen dengan 35 poin.
    





Video /