Persipura Jayapura vs Bali United

Persipura Kantongi Poin Penuh Berkat Gol Tunggal Boaz

Gregorius Gelino    •    10 November 2018 15:48 WIB
liga indonesia
Persipura Kantongi Poin Penuh Berkat Gol Tunggal Boaz
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Jayapura: Persipura Jayapura sukses mengantongi poin penuh ketika menjamu Bali United di Stadion Mandala, Sabtu (10/11) siang tadi. Gol tunggal kapten Boaz Solossa di menit ke-30 menjadi pembeda pada laga itu.

Bos Persipura, Osvaldo Lessa, memiliki keleluasaan untuk mengatur timnya. Tidak seperti Widodo Cahyono Putro yang harus kehilangan dua pemainnya, I Putu Gede dan Stefano Lilipaly, yang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Bermain di kandang membuat Persipura bermain cepat sejak awal. Hasilnya peluang sudah tercipta ketika laga baru berjalan tiga menit melalui sepakan Boaz Solossa memanfaatkan umpan Prisca Womsiwor, sayang sepakan kapten Mutiara Hitam itu gagal menemui sasaran.

Meski kedua tim saling serang, jarang peluang didapat karena penyelesaian akhir yang buruk. Namun Persipura akhirnya bisa membuka skor di menit ke-30. Memanfaatkan umpan terobosan Prisca, Boaz melepaskan tendangan yang tidak bisa dijangkau kiper Bali, Wawan Hendrawan.

Di babak kedua, Persipura masih memegang kendali permain sembari Bali sesekali melancarkan serangan balik. Peluang pertama di babak kedua didapat Serdadu Tridatu di menit 49. Kadek Agung melepaskan sepakan yang mengarah ke gawang, namun masih bisa diselamatkan Panggih Sambodo.

Persipura kembali mengancam gawang Bali di menit 64 melalui Hilton Moreira setelah memanfaatkan umpan Prisca. Sayang Hilton gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Kedua tim memiliki beberapa peluang. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim gagal menambah skor hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membawa Persipura naik ke peringkat delapan dengan koleksi 41 angka dari 30 laga. Sementara Bali tertahan di peringkat kelima dengan 45 poin dari 30 pertandingan.

Susunan pemain:
Persipura (4-3-3): Panggih Sambodo; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Rosario, Valentino Telaubun; Ian Kabes, Gunansar Mandowen ('89 Yohanis Tjoe), Muhammad Tahir; Prisca Womsiwor ('81 Todd Rivaldo Ferre), Boaz Solossa (C) ('60 Addison Alves), Hilton Moreira

Bali (4-4-2): Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Dias Angga, Mahamadou N'Diaye, Syaiful Indra; Fadil Sausu (C) ('40 I Kadek Agung), Muhammad Taufiq, I Gede Sukadana ('79 Sutanto Tan), Nick van der Velden; Irfan Bachdim ('53 Martinus Novianto), Yandi Sofyan

Video: Kalah dari Singapura, Timnas Harus Maksimalkan Laga Sisa

 



Video /