PSSI Jatuhi Denda PT LIB

Rendy Renuki H    •    11 Desember 2018 23:32 WIB
liga 1 indonesia
PSSI Jatuhi Denda PT LIB
(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Jakarta: Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjatuhi denda PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, baik Liga 1 dan Liga 2. PSSI mendenda LIB dengan total Rp100 juta sesuai hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 6 Desember.

Denda tersebut diberikan atas pelanggara pada dua pertandingan berbeda di Liga 2. Di antaranya pada laga perebutan juara ketiga antara Persita melawan Kalteng Putra, serta final Liga 2 antara PSS Sleman kontra Semen Padang pada 4 Desember lalu.

LIB didenda Rp50 juta pada laga Persita vs Kalteng Putra dengan jenis pelanggaran gagal memberikan rasa aman dan nyaman. Denda dan jenis pelanggara yang sama pun berlaku pada pertandingan PSS melawan Semen Padang.

Kedua pertandingan tersebut memang tercoreng akibat ulah suporter Persita dan PSS. Terlebih, pada laga Persita vs Kalteng Putra, di mana suporter Benteng Viola hingga merangsek masuk ke lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Selain LIB, Persita dan PSS juga tak luput dari sanksi Komdis PSSI. Buntun ulah suporter yang menyalakan cerawat, PSS mendapatkan sanksi larangan dua kali menggelar pertandingan kandang tanpa penonton dan denda Rp150 juta.

Demikian juga dengan Persita. Mereka dilarang menggelar lima pertandingan kandang tanpa penonton akibat merangsek masuk ke lapangan. Serta lima pertandingan tandang yang juga dilarang dihadiri suporter fanatik mereka.

 


(REN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /