Persija vs Persebaya

Pelatih Persebaya Keluhkan Lapangan PTIK

Rendy Renuki H    •    27 Juni 2018 09:36 WIB
persijaliga indonesiapersebayaliga 1 indonesia
Pelatih Persebaya Keluhkan Lapangan PTIK
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (tengah). (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Jakarta: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengeluhkan kondisi lapangan Stadion PTIK pada laga kontra Persija, Selasa 26 Juni malam. Kondisi lapangan markas Bhayangkara FC itu menurutnya sangat berat, apalagi saat turun hujan pada laga lanjutan Liga 1 yang berkesudahan 1-1 itu.

Tim Bajul Ijo sempat membuka keunggulan pada menit 20 lewat gol penyerang mereka Rishadi Fauzi. Namun, Persija mampu membalas  lewat gol Novri Setiawan pada menit 51.

"Pertandingan sangat susah karena lapangan terlalu berat (karena becek). Membuat banyak peluang untuk bisa bikin gol, tapi kami tidak bisa manfaatkan," ujar Alfredo saat jumpa pers usai laga.

Namun, meski kondisi lapangan buruk, pelatih asal Argentina itu mengatakan cukup puas dengan suasana Stadion PTIK. Ia merasakan timnya bermain nyaman, karena seperti berlaga di tempat netral.

Baca: Ditahan Persebaya, Persija Gagal Salip Persib


Persija harus mengungsi ke markas Bhayangkara FC setidaknya pada dua pertandingan kontra Persebaya dan Persib pada 30 Juni. Macan Kemayoran urung menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lantaran tengah bersiap untuk Asian Games 2018.

"Pertandingan berjalan dengan baik. Tidak ada masalah," sambungnya.

Persebaya saat ini masih bercokol di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan meraih 15 poin. Bajul Ijo masih menyisakan satu laga tunda kontra Persib yang juga mengalami penundaan pada 19 Mei lalu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)


Video /