Teco tak Mempermasalahkan Hasil Imbang dengan Persebaya

Kautsar Halim    •    26 Juni 2018 23:55 WIB
persijaliga 1 indonesia
Teco tak Mempermasalahkan Hasil Imbang dengan Persebaya
Situasi pertandingan Persija kontra Persebaya. (Foto: Medcom.id / Kautsar Halim)

Jakarta: Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, tetap mensyukuri hasil imbang timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya. Menurutnya, yang terpenting, Macan Kemayoran sudah tampil apik.

Persija bentrok dengan Persebaya untuk memainkan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018. Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Selasa 26 Juni malam WIB.

Persebaya yang berstatus sebagai tuan rumah tampil pantang menyerah dalam laga tersebut. Meski tidak ditemukan Bonek--julukan suporter Persebaya yang memberikan dukungan secara langsung, namun mereka bisa unggul lebij dulu lewat gol Rishadi Fauzi pada menit ke-20.

Klik: Nainggolan: Roma Sudah Tidak Percaya kepada Saya

Macan Kemayoran yang didukung beberapa The Jak Mania--sebutan suporter Persija baru memberikan perlawanan pada babak kedua. Usaha keras mereka pun membuahkan dengan lahirnya gol penyeimbang Novri Setiawan pada menit ke-51.

Setidaknya terdapat lima peluang emas yang tercipta saat Persija mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Namun, pertahanan Persebaya juga cukup rapih sehingga kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

"Tidak masalah kami kebobolan lebih dulu. Soalnya, kami punya banyak peluang pada babak kedua dan bisa mencetak gol juga," ujar Teco singkat dalam jumpa pers seusai laga.

Hasil imbang kontra Persebaya, membuat Persija berada di urutan sembilan klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Selanjutnya, Persija akan menghadapi Persib Bandung yang merupakan musuh bebuyutannya pada Sabtu 30 Juni mendatang.

Teco menuturkan, laga melawan Persabaya tadi malam akan dimanfaatkannya untuk menambah semangat juang anak asuhnya di partai kontra Persib. Ia mengaku tidak kecewa dengan tambahan satu poin.

?"Kami sudah kerja keras dalam laga tadi (kontra Persebaya). Lawan Persib juga harus kerja keras lagi. Semua pemain yang main hari ini punya semangat tinggi. Jadi, enggak masalah dengan hasil hari ini," pungkas Teco

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



Video /