Jelang Kick Off Liga 2 Indonesia

Liga 2 Bakal Sengit, PSS Satu Grup dengan PSIM

Ahmad Mustaqim    •    10 April 2018 14:19 WIB
liga 2 indonesia
Liga 2 Bakal Sengit, PSS Satu Grup dengan PSIM
(Ilustrasi)

Yogyakarta: Duel dua tim berivalitas tinggi, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta di Daerah Istimewa Yogyakarta akan tersaji di kompetisi Liga 2 musim 2018. Hal ini terjadi karena keduanya berada dalam satu grup, yakni di grup timur. Dikatakan rivalitas yang tinggi, sebab masing-masing pendukung kedua klub kerap bergesekan saat timnya berada di lapangan.

Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy mengonfirmasi kebenaran pembagian grup itu. Adapun rencana pertandingan pembuka akan dihelat pada 21 April 2018 di Solo, Jawa Tengah. "Partai pertama mempertemukan Persis Solo melawan Semen Padang," ujar Tigorshalom dalam keterangan tertulis yang diterima awak media Senin malam, 9 April 2018.

Tigor mengatakan sebanyak 24 tim akan mengikuti Liga 2 yang terbagi dalam dua grup wilayah. Baik wilayah Barat dan Timur, masing-masing diisi 12 klub. Di mana semua tim akan melewati lima fase. Mulai pendahuluan, perempat final, semifinal, playoff perebutan tempat ketiga dan final.

Klik di sini: Cedera Hidung, Kondisi Bek Andalan Persib Terus Dipantau

"Masing-masing tim yang menduduki peringkat 10, 11 dan 12 di akhir babak pendahuluan akan terdegradasi ke Liga 3 musim depan," ungkapnya.

Asisten Manajer PSS Sleman, Dewanto mengatakan belum mengetahui dan mendapatkan pemberitahuan resmi dari PT LIB. Ia menilai, PSS yang berada satu grup dengan PSIM bisa memunculkan potensi kerawanan konflik antar-suporter. Sebab diketahui, suporter masing-masing klub dikenal memiliki rivalitas.

"Dengan berbagai pertimbangan, cukup berisiko jika (PSS) satu grup dengan PSIM. Kami akan menunggu kepastianya, jika memang seperti itu kami akan berkomunikasi dengan PT LIB,” katanya saat dikonfirmasi.

Klik di sini: Jaga Kans Lolos, JDT dan Persija Bakal Mati-matian Cari Kemenangan

Sekretaris Umum PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa belum bisa berkomentar. Ia juga mengaku belum memperoleh pemberitahuan resmi. "Kami belum bisa komentar. Tunggu kalau sudah ada manajer meeting saja,” ungkapnya.

Berikut daftar Pembagian Grup Liga 2 2018:
Grup Barat:
1. Persiraja
2. Aceh United
3. Semen Padang FC
4. PSPS Riau
5. Persita Tangerang
6. Cilegon United FC
7. Perserang Serang
8. Persika Karawang
9. PSIR Rembang
10. Persibat Batang
11. Persis Solo
12. Persik Kendal

Grup Timur:
1. PSIM Yogyakarta
2. PSS Sleman
3. PS Mojokerto Putra
4. Madura FC
5. Blitar United
6. Persegres Gresik United
7. Persiba Balikpapan
8. Kalteng Putra FC
9. Martapura FC
10. Persigo Semeru FC
11. Persiwa Wamena
12. PSBS Biak

Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim



(FIR)


Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid

7 hours Ago

Bayern Muenchen menelan pil pahit usai dikalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga C…

BERITA LAINNYA
Video /