MU vs PS Tira

Madura United Jungkalkan PS Tira

Rahmatullah    •    03 Agustus 2018 23:28 WIB
liga 1 indonesia
Madura United Jungkalkan PS Tira
Slamet Nurcahyo (kanan) melakukan selebrasi usai membobol gawang PS Tira (Foto: Antara/Saiful Bahri)

Madura United Bungkam PS Tira

Pamekasan: Madura United (MU) berhasil meraup tiga poin saat menjamu PS Tira di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat 3 Agustus 2018. Sebenarnya Laskar Sape Kerrab kebobolan lebih dulu, tapi tim kebanggaan publik Madura itu berhasil membalikkan keadaan dengan skor 3-1.

Adalah Abu Bakr Radanfah yang berhasil menjebol gawang Satria Tama pada menit 39. Di babak pertama ini, MU tidak berhasil mengejar ketertinggalan. Tapi di babak kedua, permainan baru berjalan semenit, Slamet Nurcahyo bergerak cepat dan berhasil mengelabui pemain belakang PS Tira. Sontekannya tak mampu dihalau penjaga gawang PS Tira yang merupakan mantan rekan setimnya di Madura United, yaitu Angga Saputra.

Tepat pada menit 79, Greng Nwokolo dilanggar pemain PS Tira di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih sebagai ganjaran yang dilakukan anak asuh Nil Maizar. Fabiano Beltrame yang dipercaya sebagai algojo berhasil menyarangkan bola di sudut kiri gawang Angga Saputra. Lalu, gol terakhir Madura United diciptakan Slamet Nurcahyo tepat di menit 82.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, menuturkan trik membalikkan keadaan dalam pertandingan kali ini. Dia menyebut timnya berhasil mengumpulkan poin penuh itu karena semangat tinggi. Katanya, di babak pertama performa pemainnya sudah bagus, karena sudah menciptakan peluang.

Klik di sini: Hadapi Timor Leste, Indonesia Ingin Amankan Puncak Klasemen

“Mereka sudah kuasai pertandingan di babak pertama. Di babak kedua saya katakana juga harus agresif, main untuk menang. Kita butuh tiga poin,” kata Gomes usai pertandingan.

Gomes melanjutkan timnya sudah menyapu bersih enam pertandingan terakhir. Dia mengatakan kemenangan tersebut bukan karena keburuntungan yang berpihak pada tim, melainkan berkat kerja keras yang diperlihatkan anak asuhnya. Dia pun berharap para pemain berjuang bersama-sama untuk memenangkan laga selanjutnya, dan terus menjaga kekompakan.

Berkat kemenangan kali ini, MU kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara karena berhasil mengumpulkan 30 poin. Sementara PS Tira tetap berada di zona merah, yaitu di peringkat 17 dengan koleksi 18 poin.

Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /