Liga 1 Indonesia 2018

Persija Waspadai Skema Baru Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    05 Agustus 2018 13:12 WIB
liga 1 indonesia
Persija Waspadai Skema Baru Arema
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, saat konferensi pers di Malang (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengaku bakal mewaspadai strategi baru Arema FC saat timnya bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 5 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Arema dikabarkan ingin menjajal skema baru dalam permainannya. Salah satunya dengan memasang pemain belakang andalannya, Hamka Hamzah di posisi penyerang atau striker.

"Ya kita sudah lihat waktu dia (Hamka) main lawan Mitra Kukar sebelumnya. Pada menit-menit akhir, Hamka berada di posisi depan. Hal itu sudah kami antisipasi," ujar Teco.

Baca: Timnas U-16 Menang Meyakinkan atas Timor Leste

Teco mengakui Arema memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Apalagi, tim berjuluk Singo Edan ini baru saja mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer paruh musim lalu. Di antaranya Srdan Ostojic, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony dan Makan Konate. 

"Saya sudah bertanding berapa kali dengan Arema, tahun kemarin juga. Di putaran kedua ini, mereka juga memiliki beberapa pemain lokal yang bagus. Arema pasti lebih kuat di putaran kedua," tuturnya.

Dari keempat pemain baru Arema, pelatih asal Brasil ini mengatakan bahwa Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony adalah pemain yang perlu diwaspadai. Sebab, kedua pemain belakang Arema ini memiliki kualitas yang bagus.

Baca: Debut Alisson Manis, Liverpool Bantai Napoli

"Hamka pemain sangat bagus di belakang. Alfin juga bisa bek kiri dan bek kanan. Pemain baru mereka semua punya kualitas. Tapi ini masih awal karena mereka juga baru menjalani pertandingan kedua di putaran kedua" urainya.

Pada pekan sebelumnya, Arema kalah dari Mitra Kukar dengan skor 4-3. Oleh karena itu, Teco mengaku bakal mewaspadai semangat tinggi para pemain Arema untuk meraih poin penuh saat menghadapi timnya.

"Kita juga pasti punya semangat juga. Kita harus tetap konsisten agar kita bisa raih hasil positif. Semangat pasti ada karenan nanti stadion akan dipenuhi juga oleh suporter kami," pungkasnya.


Video: Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16

 


(PAT)