Arema vs Persipura

Aremania Diminta Bantu Pengamanan Laga Arema Kontra Persipura

Daviq Umar Al Faruq    •    27 April 2018 14:40 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Aremania Diminta Bantu Pengamanan Laga Arema Kontra Persipura
Suporter setia Arema, Aremania (Foto: FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Malang: Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris mengatakan bakal meminta bantuan Aremania (julukan suporter Arema FC) untuk pengamanan laga Arema FC kontra Persipura Jayapura pada pekan ke enam Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 April 2018.

"Belajar dari kejadian sebelumnya. Untuk pengamanan match steward di tribun settle ban akan diistirahatkan dulu. Pada pertandingan ini kami akan dibantu korwil Aremania, kepolisian dan TNI," katanya saat konferensi pers, Kamis 26 April 2018.

Haris menambahkan bantuan pengamanan dari Aremania sebenarnya pernah diterapkan sebelumnya. Salah satunya adalah untuk menjaga pintu. Sehingga diharapkan bantuan Aremania kali ini dapat berjalan dengan baik.
 

Baca: PT LIB Putuskan Laga Persija Kontra Persib Dihelat 30 Juni


"Aremania juga akan kita edukasi bagaimana cara menghadapi suporter apabila terjadi hal yang melanggar law of the game. Sifatnya membantu saja. Sedangkan yang bertindak secara nyata di lapangan adalah polisi dan TNI," jelasnya.

Sementara itu, Haris menjelaskan bahwa pihaknya memang tengah melakukan proses perekrutan match steward baru. Nantinya match steward tersebut bakal diberikan pengetahuan khusus untuk mengamankan pertandingan.

"Personel match steward yang kemaren kita istirahatkan. Sedangkan match steward baru nanti akan kami latih untuk menangani suporter saat terjadi kericuhan. Contohnya seperti tidak perlu sampai dipegang tangannya, cukup digandeng saja," urainya.
 

Baca juga: Mabes Polri Tegaskan Penundaan Persija vs Persib Terkait May Day


Selain itu, panpel Arema FC pun juga akan terus berkoordinasi dengan kepolisian soal aturan FIFA terkait pengamanan pertandingan. Sehingga, diharapkan tidak terjadi lagi kesalahan kedepannya.

"Kita buka kembali aturan FIFA dan liga bersama kepolisian. Jangan sampai kita mengulang kembali kesalahan. Akan kami adakan workshop, briefing, dan kordinasi untuk menanggulangi kejadian saat pertandingan," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia



(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /