Cedera, Tiga Pilar PSIS Semarang Menepi

Budi Arista Romadhoni    •    04 September 2018 17:16 WIB
liga indonesia
Cedera, Tiga Pilar PSIS Semarang Menepi
Ilustrasi (medcom.id)

Semarang: Wingback PSIS Semarang mengalami cedera bersamaan. Sebelumnya, Safrudin Tahar dan Frendi Saputra juga mengalami masalah di kakinya. 

Kali ini, giliran Akbar Riansyah yang mengalami cedera lutut kanan yang ia alami pada saat uji coba melawan PSS Sleman. 

Dokter tim PSIS Semarang, Dwi Yoga Yulianto menyebut, mantan pemain Persis Solo tersebut masih memerlukan waktu penyembuhan  sekitar dua pekan. 

"Kami masih mau lihat perkembangan dulu ke depan. Kemungkinan belum bisa dimainkan.  Tapi kami tim medis tetap berusaha sebaik mungkin agar dia bisa segera sembuh dari cedera," kata Dwi di Semarang, Selasa 4 September 2018. 

Yoga mengungkapkan, Safrudin Tahar yang mengalami cedera engkel, sudah mulai bisa menjalani latihan dari hari Senin 3 September kemarin di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

"Berlatih terpisah dengan rekan-rekannya dibawah pengawasan fisioterapis tim," sambung Dwi.

Baca: Matic: Mourinho Terbaik di Dunia!


Sedangkan wingback Frendi Saputra belum bisa dipastikan kapan bisa pulih dari cedera. Sebab, ia mengalami cedera yang cukup parah. 

"Untuk sementara, Frendi mengalami masalah di tarikan tendon gracilis kanannya. Masih perlu rontgen untuk menganalisis lebih lanjut soal cederanya," tutur Dwi. 

Sementara itu, Frendi Saputra saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi cedera yang ia alami membuatnya belum berani melakukan aktivitas berat, sehingga harus menjalani pemeriksaan secara intensif. 

"Sudah lumayan membaik. Tapi belum berani untuk latihan. Saya belum tau masih berapa lama harus istirahat. Karena baru Selasa ini mau diperiksa di rumah sakit," kata Frendi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Lima Atlet Indonesia yang Pensiun Usai Asian Games 2018


(ASM)


Video /