Liga 2 Indonesia 2018

Gonzales Jadi Senjata PSS Sleman 'Meneror' Lawan

Ahmad Mustaqim    •    05 September 2018 11:27 WIB
liga 2 indonesia
Gonzales Jadi Senjata PSS Sleman 'Meneror' Lawan
Pemain PSS Sleman, Cristian 'El Loco' Gonzales saat berfoto dengan fan (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menurunkan pemain gaek Cristian 'El Loco' Gonzales sejak menit pertama pada laga lanjutan Liga 2 melawan Persegres di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Selasa, 4 September 2018. Hasilnya tak mengecewakan. Pemain naturalisasi Indonesia itu sukses menyumbang satu gol untuk PSS. 

Gol Gonzales itu juga memberikan hasil positif untuk PSS. Berkat golnya, PSS mampu meraih kemenangan dengan skor 5-1. Sedangkan keempat gol sisanya dicetak Arisandi (menit 20' 52'), Irkham Zahrul Mila (75'), dan Made Wirahadi (90+3').   

Seto menjelaskan, keputusan menurunkan El Loco sejak menit pertama diambil dari hasil latihan tim. Bagi Seto, El Loco yang kini berusia 41 tahun tetap layak tampil jadi starter.

Baca: Kesan Messi Usai Mendengar Kepindahan Ronaldo ke Juventus 

"Ini untuk memberikan psywar ke tim lawan," kata Seto selepas pertandingan. 

Dalam laga itu, Gonzales memang jadi salah satu fokus pengawasan lawan. Meski tak banyak gerak, Gonzales menunjukkan jadi bagian kreator serangan PSS di lapangan. 

"Harapannya keberadaan Gonzales membuat mental lawan turun," ucapnya. 

Kemenangan atas Persegres juga sekaligus jawaban keraguan atas performa PSS yang diprediksi menurun karena dereta pemain utamanya cedera, seperti Adi Nugroho, Dave Mustaine, Jodi Kustiawan, Zamzani, dan Slamet Budiono.

Baca: Kiper Watford Merasa Melas pada Petr Cech 

Namun, Seto tampak masih tak puas. Ia melihat para pemain anyar PSS belum tampil padu. Bahkan, pemain belakang anyar Rian Miziar membuat gol bunuh diri. 

"Mungkin masih perlu adaptasi. Spirit mereka memang bagus, tapi belum padu," ungkapnya. 

Kini, PSS bercokol di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan nilai 28. Dari 14 pertandingan, PSS mengemas sembilan kemenangan, sekali imbang, dan empat kalah. PSS hanya unggul satu poin dari Madura FC yang baru memainkan 13 pertandingan.


Video: Korsel Juara Sepak Bola Asian Games 2018 

 


(PAT)


Video /