Kepercayaan Diri PSMS Masih Hancur

Ahmad Mustaqim    •    12 Agustus 2018 23:43 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Kepercayaan Diri PSMS Masih Hancur
Pelatih PSMS, Peter Butler. (Foto: Medcom.id / Ahmad Mustaqim)

Bantul: Mental permainan PSMS Medan masih buruk. Meskipun mereka berhasil menahan imbang Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu, 12 Agustus 2018, hal itu masih belum bisa mengangkat performa tim. 

"Mentalitas kalah terus, hancur sedikit. Saya masih coba harus perbaiki situasi ini," ujar Pelatih PSMS, Peter Butler di Stadion Sultan Agung Bantul. 

Hingga pekan ke 20 Liga 1, PSMS masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 19 poin. Dari 20 pertandingan, PSMS mengemas enam kemenangan, sekali imbang, dan 13 kali kekalahan. 

Ia mengaku jadi pihak yang bertanggung jawab mengembalikan kepercayaan diri para pemain PSMS. Ia menilai, para pemain PSMS harus bisa mengendalikan permainan dengan banyak menguasai bola. 

"Kita harus melihat situasi. Kami harus tetap disiplin dan fisik. Hari ini kamu main cukup bagus. Minggu lalu semua sedih, kita kalah. (Hanya) kemenangan yang bisa lebih bagus," katanya. 

Ia menambahkan, jajaran pelatih juga akan mencoba memoerbaiki koneksi antar lini permainan PSMS. Ia menginginkan timnya bisa siap menghadapi klub manapun dengan kemampuan yang lebih baik. 

"Kami harus lebih ngotot bermain. Masih ada beberapa pertandingan untuk bisa melakukan perbaikan," ujarnya.

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /