Timnas Indonesia

Irfan Bachdim Siap Jika Dipanggil Timnas

Krisna Octavianus    •    17 Mei 2017 15:34 WIB
timnas indonesia
Irfan Bachdim Siap Jika Dipanggil Timnas
Irfan Bachdim. (Foto: Ant/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional senior Indonesia dijadwalkan akan kembali berlaga di pentas internasional saat melawan Kamboja dan Puerto Rico pertengahan Juni. Striker Bali United, Irfan Bachdim mengaku siap membela timnas jika dipanggil pelatih Luis Milla.

Rencananya, laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico akan dihelat pada 8 dan 13 Juni. Memang tidak murni untuk timnas senior, tapi timnas akan menggunakan penggawa timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2017. Meski begitu, ada lima sampai enam pemain senior yang rencananya akan dipanggil oleh Luis Milla.

Saat ditanyakan kepada Irfan Bachdim soal peluangnya kembali bermain untuk timnas, pria kelahiran Belanda itu mengaku akan sangat bangga untuk membela Skuat Garuda. Akan tetapi, secara realistis ia menyebut itu adalah pilihan Milla dan akan bekerja kerasa jika tidak dipanggil dalam dua kesempatan uji coba Juni nanti.

Baca: Komdis PSSI: Status Anggota TNI tak Membuat Manahati Kebal Hukum


"Kalau saya dipanggil timnas, saya akan sangat bangga dan senang karena bisa main untuk timnas lagi. Akan tetapi, itu pilihan dari pelatih dan harus menunggu, kalau tidak dipanggil saya harus bekerja keras untuk dipanggil lagi," ujar Irfan saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (Rabu 17/5/2017).

Baca: Mencekik Pemain PSM, Manahati Lestusen Terancam Sanksi Berat


Irfan terakhir kali bermain untuk timnas ketika melawan Vietnam jelang Piala AFF 2016. Dalam dua kesempatan melawan Vietnam, kandang dan tandang ia berhasil mencetak masing-masing satu gol.

Namun, nasib nahas menimpa dirinya yang membuat ia tidak bisa bermain di Piala AFF 2016. Mantan pemain junior Ajax itu mengalami cedera engkel setelah mendapat tekel dari Hansamu Yama saat sesi latihan. Insiden itu membuat dirinya absen di final Piala AFF 2016.

Video: Nominasi Pemain dan Pelatih Liga Primer Inggris Dirilis



(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /