Persib Bandung 2016--2017

Striker Anyar Persib hanya Dikontrak Sampai Akhir Kompetisi

Roni Kurniawan    •    08 Agustus 2017 21:20 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Striker Anyar Persib hanya Dikontrak Sampai Akhir Kompetisi
Ezechiel Aliadjim N'Douassel (kanan) hanya dikontrak hingga kompetisi musim ini berakhir-MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung lega mendapatkan Ezechiel Aliadjim N'Douassel, yang berposisi sebagai striker. Namun, pemain asal Chad, negara di Afrika Tengah tersebut hanya diikat kontrak hingga akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 saja.

Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, durasi kontrak tersebut sengaja disodorkan kepada Ezechiel agar memicunya tampil maksimal. Tidak menutup kemungkinan Persib memperpanjang kontrak Ezechiel, jika sang pemain memiliki kontribusi positif di putaran kedua Liga 1.

"Ini kebijakan bersama manajemen. Kita coba sampai musim ini dulu, putaran kedua. Kalau dia bagus ya dilanjutkan," kata Umuh di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 8 Agusuta 2018.

Baca juga: Timnas U-22 Fokus Latihan Transisi Permainan

Akan tetapi Umuh yakin dengan pemain 29 tahun itu. Terlebih Ezechiel masih berstatus sebagai pemain Tim Nasional Chad, sekaligus menyandang ban kapten.

"Dia bermain di Timnas dan kapten. Terakhir dia main di (liga) Israel. Kita harus yakni, jadi kita optimistis," cetusnya.

Kehadiran striker berkualitas memang begitu ditunggu Bobotoh. Terlebih sejak putaran pertama Persib tak memiliki striker murni yang mumpuni, termasuk Calrton Cole yang tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya dan harus didepak pada paruh musim ini.

Baca juga: Laga Persib vs PS TNI Catat Rekor Baru Penonton

"Mudah-mudahan (Ezechiel) bagus, jangan seperti Cole. Saya yakin kalau skill bagus lah, dia juga tinggi (postur)," ujar  Umuh.

Namun Umuh enggan membeberkan nilai kontrak yang disodorkan untuk Ezechiel. Berdasarkan data di transfermarkt.com, Ezechiel memiliki nilai kontrak mencapai 650 ribu euro atau sekitar Rp9 miliar.

"Nilainya berapa? Ada lah pokoknya seperti kemaren," jawab Umuh dengan candaan.

Video: MU Berpeluang Rusak Dominasi Spanyol di Piala Super Eropa
 


(RIZ)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /