Liga 1 Indonesia 2017

Gol Tunggal Sultan Samma Bawa Borneo Menang Atas PS TNI

Patrick Pinaria    •    13 Agustus 2017 18:54 WIB
liga 1 indonesia 2017
Gol Tunggal Sultan Samma Bawa Borneo Menang Atas PS TNI
Logo Liga 1 Indonesia (istimewa)

Metrotvnews.com, Samarinda: Borneo FC sukses memetik angka penuh saat menjamu PS TNI pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 13 Agustus. Pada laga yang digelar di Stadion Segiri itu, Pesut Etam meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Skor tersebut sebetulnya tidak menggambarkan situasi pertandingan. Sebab, Borneo mampu tampil agresif sepanjang laga.

Statistik mencatat tim besutan Ricky Nelson itu menciptakan 14 peluang pada laga tersebut. Sedangkan PS TNI hanya mencatatkan sembilan peluang.

Agresivitas Borneo sudah ditunjukkan sejak awal babak pertama. Mereka pun langsung mendapatkan sejumlah peluang lewat Terens Owang Puhiri, Patrich Wanggai, dan Lerby Eliandry.

Baca: Jadwal Siaran Langsung El Clasico Dini Hari Nanti

Namun, peluang-peluang tersebut belum mampu membuat gawang kiper PS TNI Teguh Amiruddin kebobolan. 

Tampil tertekan di awal babak pertama, PS TNI tak panik. Mereka juga mampu memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah.

Salah satu ancaman dilancarkan PS TNI dilakukan Franklin Anzite lewat sundulan. Akan tetapi, upaya Franklin bisa dibendung kiper Borneo Muhammad Ridho.

Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Borneo tetap tampil dominan. Mereka mencoba untuk menggempur pertahanan PS TNI. Namun, belum ada serangan yang dilancarkan tuan rumah membuahkan gol hingga menit ke-60.

Sementara itu, PS TNI yang terus mendapat tekanan dari tuan rumah terus tampil disiplin dan beberapa kali mengancam pertahanan Borneo lewat serangan balik.

Baca: Wenger: Tak Ada Kabar Terbaru soal Transfer Sanchez

Hingga akhirnya, Borneo sukses memecah kebuntuan mereka pada menit ke-90. Gol diciptakan melalui Sultan Samma yang sukses menyundul bola usai mendapat umpan dari Matheus.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Borneo memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Borneo berhasil naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Mereka kini terpaut tujuh poin dari Bhayangkara yang berada di posisi keempat klasemen.

Sementara itu, kekalahan dari Borneo membuat PS TNI tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan dua tim teratas mereka, Sriwijaya dan Persib Bandung.


Susunan pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Lopes, Yamashita Kunihiro, Flavio Beck Junior, Jefri Kurniawan, Riswan Yusman, Terns Puhiri, Wahyudi Hamisi, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai.

PS TNI: Teguh Amiruddin, Franklin Anzite, Ganjar Mukti, Agil Munawar, Erwin Ramdani, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur Triaji, Muhammad Kasim Slamat, Yus Arfandi, Elio Bruno Martins, Sansan Fauzi.


Video: Lukaku Diprediksi Menjadi Starter Saat Hadapi West Ham

 


(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /