Persija Jakarta vs Madura United

Trio PSG Dianggap Jadi Kunci Kemenangan MU atas Persija

Rahmatullah    •    04 Mei 2017 22:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
Trio PSG Dianggap Jadi Kunci Kemenangan MU atas Persija
Pelatih Madura United (MU) FC Gomes De Oliviera (tengah) memberikan arahan kepada skuadnya saat latihan resmi di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United meraih kemenangan 1-0 di kandang Persija Jakarta Stadion Patriot Bekasi pada pekan keempat Liga 1, Kamis 4 Mei. Gol penentu tersebut diciptakan Peter Odemwingie pada menit ke-69.

Tambahan tiga poin sangat penting untuk mengatrol posisi Laskar Sape Kerrab di klasemen sementara. Pasalnya saat ini, Madura United bisa berada di posisi keenam dengan koleksi tujuh poin.


Klik: Gol Tunggal Odemwingie Bawa MU Taklukkan Persija


Pelatih Madura United Gomes Olivera mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah penampilan tak kenal lelah yang ditunjukkan Asep Berlian dan kawan-kawan. Menurutnya, seluruh pemain tak gentar bertanding meski berada di bawah tekanan ribuan suporter fanatik Persija, The Jakmania. "Pertandingan yang panas, supporter istimewa. Siapa pemain yang tidak semangat? Ini pertandingan seru. Persija sangat baik dalam defence. Tapi Madura United berjuang kompak tidak menyerah. Saat pegang bola berusaha mencetak gol," ujar Gomes.


Klik: Cara PSSI Jatim Munculkan Bibit Baru Sepak Bola


Untuk mengimbangi permainan Persija, Gomes mengaku sengaja menginstruksikan para pemain untuk tampil sedikit bertahan pada babak pertama. Itu dilakukan karena Macan Kemayoran menekan sangat ketat.

Tapi di babak kedua, sejumlah pemain muda Madura United mulai diganti. Gomes pun langsung mengandalkan trio PSG yang diperkuat oleh Peter Odemwingie, Boubacar Sanogo, dan Greg Nwokolo. Strategi itu terbukti jitu karena mampu meningkatkan daya gedor dan menciptakan gol penentu.

"Babak kedua pemain yang fit dimasukkan seperti Greg Nwokolo dan Boubacar Sanogo untuk membantu lini depan. Kita berjuang secara tim. Masuknya Greg dan Sanogo membantu lini depan sehingga Peter Odemwingie mampu mencetak gol," imbuhnya.

Sementara, Greg Nwokolo mengaku bahwa pertandingan melawan Persija sangat seru karena didukung The Jakmania. "Bermain di kandang Persija pasti sulit. Jujur Persija mantan tim saya, tapi saya senang bisa memenangkan pertandingan," kata Greg.


 


(KAU)

Bayern Turunkan Harga Transfer Renato Sanches
Isu Bursa Transfer Pemain

Bayern Turunkan Harga Transfer Renato Sanches

3 hours Ago

Bayern Muenchen siap melepas gelandang muda mereka, Renato Sanches pada bursa transfer musim pa…

BERITA LAINNYA
Video /