Jelang Liga 1 Indonesia 2017

Keberangkatan Timnas U-22 ke Spanyol Tertunda, Persib Gembira

Roni Kurniawan    •    07 April 2017 21:42 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Keberangkatan Timnas U-22 ke Spanyol Tertunda, Persib Gembira
Penundaan TC Timnas U-22 ke Spanyol memberikan keuntungan buat Persib karena bisa memainkan dua pemain mudanya, Gian Zola dan Febri Hariyadi (biru). (Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman semringah mendengar kabar keberangakatan timnas Indonesia U-22 ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan ditunda. Ia senang karena bisa memainkan dua wonderkid-nya Gian Zola dan Febri Hariyadi pada laga pembuka Liga 1 melawan Arema FC di Bandung, 15 April mendatang.

Diakui pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kehadiran dua pemain muda tersebut cukup penting buat Persib. Terlebih pada kompetisi Liga 1 diwajibkan menurunkan tiga pemain muda selama 45 menit.

Selama Zola dan Febri gabung timnas, Djanur cukup kesulitan mencari talenta muda untuk menggantikan peran dua pemain tersebut. 
 

Baca: Djanur Mengesampingkan Hasil Akhir Lawan Bali United Besok


"Berita bagus buat kami yang akan memulai kompetisi pada tanggal 15 (April) melawan Arema FC. Kalau memang itu terjadi, artinya Zola dan Febri bisa dimainkan di klub. Saya sangat menyambut baik perubahan itu," kata Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 7 April 2017.

Bahkan diakui Djanur, dua pemain tersebut tidak menutup kemungkinan akan dimainkan saat uji coba menghadapi Bali United, Sabtu 8 April di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

"Tapi tetap kita mencari opsi lain. Karena kita bisa menggunakan jasa mereka mungkin sampai akhir Mei," cetusnya.
 

Baca juga: Uji Coba Persib vs Bali United Bakal Menyedot Perhatian Bobotoh


Namun dengan kembalinya dua pemain jebolan diklat Persib itu membuat Djanur cukup lega dan memiliki waktu untuk mencari talenta muda lainnya.

"Tapi tetap kita persiapkan pemain lain sebagai antisipasi," pungkasnya.

Video: ?Verstappen Catat Waktu Terbaik di FP1 GP Tiongkok
 


(ACF)

Resmi, Manchester City Dapatkan Bek Monaco
Bursa Transfer Pemain

Resmi, Manchester City Dapatkan Bek Monaco

5 hours Ago

Manchester City resmi mendapatkan bek AS Monaco, Benjamin Mendy. …

BERITA LAINNYA
Video /