Jelang PS TNI vs Persib

Minim Striker, Persib Andalkan Pemain Muda Kontra PS TNI

Roni Kurniawan    •    20 April 2017 21:07 WIB
persib bandung
Minim Striker, Persib Andalkan Pemain Muda Kontra PS TNI
Pemain Persib saat berlatih (Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung menaruh harapan pada striker muda Agung Mulyadi kala bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu 22 April 2017 dalam lanjutan Liga 1. Pasalnya striker asing asal Inggris, Carlton Cole masih ragu untuk bisa dimainkan karena persoalan kartu izin tinggal terbatas (KITAS).

Pelatih Djadjang Nurdjaman membawa 21 pemain untuk menghadapi laga akhir pekan ini melawan PS TNI. Dalam daftar pemain yang diboyong, hanya terdapat dua nama berposisi sebagai striker murni yakni Agung dan Cole.

BACA: Introspeksi PSSI di Usia 87 Tahun

Sedangkan striker naturalisasi asal Belanda, Sergio van Dijk tak ikut serta dalam rombongan Maung Bandung ke Bogor karena masih dalam proses pemulihan cedera lutut. Djadjang pun menaruh harapan kepada Agung.

Selain itu, regulasi yang mewajibkan memainkan tiga pemain muda selama 45 menit membuat Djadjang kemungkinan besar akan memainkan Agung sejak menit awal.

Pasalnya, dua wonderkid Persib yang biasa bermain sejak menit awal yakni Gian Zola dan Febri Hariyadi sudah mulai mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-22.

"Kita berharap kalau dia (Agung) diberi kesempatan ya move on lah. Dia kan orangnya itu pendiam, kurang beringas di lapangan, butuh kesabaran karena dia punya kemampuan hanya mentalnya saja yang perlu diuji," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 20 April 2017.

Djanur pun meminta agar pemain jebolan Dikat Persib tersebut bisa menjawab kepercayaan dengan bermain apik. Pasalnya pada debut bersama Persib saat uji coba melawan Persebaya, Agung masih kesulitan untuk beradaptasi dengan para seniornya.

BACA: Ini yang Dikatakan Alves untuk Menghibur Neymar

"Dia harus belajar dan memanfaatkan kesempatan ini. Saya tahu jika tolak ukur pemain muda mengacu ke Febri cukup berat dan bisa menjadi beban. Tapi saya sudah ingatkan itu harus menjadi motivasi," pungkas Djanur.

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /