Anniversary Cup

Ini Format Turnamen Anniversary Cup

Rendy Renuki H    •    26 Februari 2018 15:02 WIB
pssi
Ini Format Turnamen Anniversary Cup
Ratu Tisha (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Anniversary Cup pada 27 April hingga 6 Mei. Turnamen untuk memperingati hari jadi PSSI itu akan diikuti oleh empat negara Asia, termasuk Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan format turnamen sebagai bagian dari persiapan Asian Games 2018. Menurutnya, Anniversary Cup akan mengusung format turnamen round-robin.

Pada turnamen itu, setiap tim akan bertemu dalam satu klasemen. Nantinya, pemenang turnamen akan ditentukan dari peringkat teratas.

Baca: Hancurkan Arsenal, City Raih Gelar Kelima Piala Liga Inggris

"Untuk format turnamen sendiri, akan mempertemukan semua tim. Untuk juaranya ditentukan melalui klasemen," ujar Tisha, Senin (26/2/2018). 

Ia pun mengatakan turnamen yang akan diikuti Malaysia, Bahrain, dan satu peserta negara Asia Timur itu berencana di gelar di Jawa Timur. Namun, pihaknya masih mengusahakan agar Anniversary Cup bisa dimainkan di Jawa Barat selama venue bisa digunakan.

Baca: Kessie: Gattuso Berbeda Dengan Montella

Venue atlernatif di Jawa Barat tersebut yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Namun, venue tersebut saat ini belum bisa digunakan karena sedang proses renovasi untuk Asian Games 2018.

"Rencana semula memang kami memilih venuenya di Jawa Timur. Tapi, jika Stadion Pakansari memungkinkan untuk digunakan, maka akan dicoba di sana. Tetapi tetap saja kami masih menunggu konfirmasi kesiapan renovasinya," tutupnya.


Video: Luis Milla Apresiasi Kerja Keras Pemain Timnas U-23 dan U-19

 


(PAT)