Semifinal Leg Pertama Piala Presiden: Sriwijaya FC vs Bali United

Bali United Sukses Imbangi Sriwijaya

A. Firdaus    •    11 Februari 2018 22:14 WIB
piala presiden 2018
Bali United Sukses Imbangi Sriwijaya
Aksi Wawan Hendrawan yang berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan (foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang: Sriwijaya FC gagal memanfaatkan status tuan rumah ketika menjamu Bali United pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Skuat asuhan Rahmad Darmawan ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol oleh pasukan Sridadu Tridatu di stadion Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu 11 Februari.

Sebagai tuan rumah, Sriwijaya tak ingin menyia-nyiakan peluang mereka untuk meraih kemenangan. Untuk itu, skuat Rahmad Darmawan ini pun langsung mengurung pertahanan Bali United sejak menit pertama.

Sayangnya, di samping enggan terpancing dengan permainan cepat Sriwijaya, Bali United juga hanya mau meladeni serangan tuan rumah dengan cara bertahan total, sambil menunggu serangan balik kalau-kalau lini pertahanan tuan rumah lengah.

Klik di sini: Manchester City Beruntung Punya Kevin De Bruyne

Dalam serangan ini, Sriwijaya mengandalkan tiga sekawan Abimanyu, Makan Konate, dan Manucherkhr demi membantu Alberto Goncalves membobol gawang lawan. Tapi mereka kerap kesulitan menembut pertahanan tim tamu.

Jelang water break, Sriwijaya mendapatkan peluang emas. Tapi bola hasil tendangan Makan Konate masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan. Kondisi tanpa gol terpelihara hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Sriwijaya tetap unggul dalam ball position. Tapi lagi-lagi setiap peluang yang mereka ciptakan terbentur dengan penyelesaian akhir yang kurang baik.

Klik di sini: Wenger Masih Prioritaskan Liga Primer Inggris

Di satu sisi, Bali United kian kesulitan mencuri serangan. Kerap permainan mereka terhenti di pertengahan lapangan. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro ini cenderung fokus pada pertahanan.

Sedang berlangsung sengit, pertandingan sempat dihentikan lantaran lampu di salah satu sektor Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring padam. Meski wasit Pelatih Bali, Widodo C Putro menolak untuk melanjutkan pertandingan dalam kondisi seperti ini.

Setelah beberapa menit terhenti, Bali United akhirnya bersedia bermain setelah lampu stadion kembali menyala. Tapi skor tetap tak berubah, masih tanpa gol hingga laga berakhir.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini, kerugian harus dialami Sriwijaya. Pasalnya mereka akan bertandang ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada 14 Februari mendatang.

Susunan Pemain
 

Andik Vermansyah Gabung Kedah FA



(FIR)


Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi

39 minutes Ago

AS Roma terancam kehilangan Alessandro Florenzi saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg perta…

BERITA LAINNYA
Video /