Liga 1 Indonesia 2017

Lumat Semen Padang, PSM Panaskan Persaingan Juara

Achmad Firdaus    •    02 Oktober 2017 21:10 WIB
liga 1 indonesia 2017
Lumat Semen Padang, PSM Panaskan Persaingan Juara
Ilustrasi: Rakhmat Riyandi (Metrotvnews.com)


Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar terus memanaskan persaingan juara di kompetisi Liga 1 2017 usai melumat tamunya, Semen Padang dengan skor telak 4-0, Senin 2 Oktober 2017.

Mantan bintang Timnas Indonesia, Zulham Zamrun tampil sebagai aktor utama di balik kemenangan PSM pada laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Zulham sukses mencetak dua gol pada laga ini. Gol pertama ia ciptakan pada menit ke-32, sedangkan yang kedua tercipta pada menit ke-47 lewat tandukan kepala usai memaksimalkan umpan matang Ferdinan Sinaga.

Adapun, dua gol lain dari PSM dicetak oleh Pavel Purishkin dan Hamka Hamzah. Purishkin membuka keran gol PSM pada menit ke-28, sementara Hamka menutup pesta gol Juku Eja lewat sepakan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan matang M. Arfan di masa injury time.
 

Baca: Dua Anak Indonesia Dapat Beasiswa Sepak Bola di Spanyol


Secara keseluruhan, PSM memang pantas menang di laga ini. Tim besutan Robert Rene Alberts tampil sangat dominan hampir di sepanjang laga.

Sementara itu, Semen Padang terlihat cukup kesulitan meladeni serangan cepat PSM dan banyak meninggalkan celah di lini pertahanan mereka. Tim besutan Nil Maizar bahkan semakin tidak berdaya ketika salah satu pemain belakangnya, Cassio Francisco De Jesus harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Bagi Semen Padang, ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun, atau laga kesembilan di mana mereka tidak pernah memetik kemenangan. Imbas dari catatan buruk itu, Semen Padang kini tercecer di posisi 15 dengan koleksi 28 poin. Mereka bahkan terancam terjerembab ke zona degradasi, karena hanya unggul tiga angka dari Perseru Serui di zona merah.
 

Baca juga: Madura United Tundukkan Persipura Jayapura


Berbanding terbalik dengan Semen Padang, PSM justru terus memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 11 laga. Peluang untuk menjadi juara di akhir musim pun terus terbuka mengingat saat ini PSM berhasil menyalip Madura United dan menduduki posisi tiga klasemen sementara dengan 52 poin.

Koleksi poin PSM sama dengan Bali United di posisi dua dan hanya terpaut empat angka dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Meski demikian, PSM wajib meningkatkan performanya jika ingin juara. Sebab, pada tujuh laga tersisa di musim ini, mereka masih harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh, di antaranya Persib Bandung (15/10), Bhayangkara FC (19/10), Bali United (6/11) dan Madura United di laga pamungkas, 11 November mendatang.

Video: ?Ali Adrian Berhasil finis di Prancis


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

9 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /